Tampil Gemilang sebagai Bek Tengah di Laga Kontra Persib, Tony Sucipto Dapat Pujian dari Sudirman

Jakarta, melakukan beberapa perubahan dalam leg pertama 2021 kontra di , Sleman, Yogyakarta, Kamis (23/4/2021). Salah satu perubahan yang dibuat Sudirman adalah menduetkan Tony Sucipto bersama Abdurrahman di posisi center back.

Di posisi itu, Sudirman biasanya memasang yang berpasangan dengan . Namun dalam laga semalam, kedua pemain tersebut diistirahatkan oleh Sudirman.

Meski tanpa dua bek utamanya, lini belakang tetap solid dalam menghalau setiap serangan yang dibangun Persib. Maman dan Tony mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Khusus Tony, Sudirman memberikan apresiasi lebih. Pasalnya, bek tengah bukan posisi terbaik yang biasa diperankan oleh pemain asal Surabaya tersebut.

“Tentunya saya mengapresiasi penampilan Toncip (Tony Sucipto). Kita tahu center back itu bukan posisi ideal dia,” tutur Sudirman.

Sudirman menjelaskan alasannya memasang Toncip sebagai bek tengah. Ia mengaku butuh pemain seperti Tony dalam laga semalam.

“Sebagai pelatih, saya butuh pemain senior seperti dia, pengalaman dia, setiap pertandingan yang dia ikuti. Itu yang jadi dasar pemikiran saya mempercayakan Toncip main di center back,” ujar pelatih yang karib disapa Jenderal tersebut.

Berita Terkait