Shin Tae-Yong Datang Sebelum TC Timnas Indonesia Dilaksanakan

Manajer pelatih timnas Indonesia , bakal tiba di Tanah Air, dalam waktu dekat ini. Hal tersebut diungkapkan asisten pelatih skuad Merah Putih Nova Arianto.

Timnas Indonesia berencana menggelar pemusatan latihan (TC), pada 1 Mei mendatang. Agenda tersebut sebagai persiapan pasukan Garuda, menghadapi pertandingan sisa Grup G Kualifikasi 2022 zona Asia.

Sekarang Tae-yong masih berada di negara asalnya, Korea Selatan. Ia memutuskan pulang kampung karena ingin menyembuhkan penyakit kronis yang muncul bersamaan saat terpapar virus corona.

Beberapa hari setelah Tae-yong pergi, asisten pelatih timnas Indonesia yang berasal dari Korea Selatan, juga ikutan. Meski tak berada di Tanah Air, mereka tetap memantau pemain yang tampil di .

“Iya mereka pasti kembali ke Indonesia terlebih dahulu sebelum TC. Dari rencana yang saya dapat, pelatih Tae-yong dan stafnya tiba sebelum tanggal 1 Mei,” kata Nova, saat dihubungi awak media.

Nova menyatakan akan memanggil pemain baru untuk ambil bagian dalam TC timnas Indonesia. Hanya saja, ia masih belum mau menyebutkan namanya.

“Ada beberapa pemain baru yang masuk dari radar kami. Kami sudah pantau sejak awal gelaran Piala Menpora 2021 kemarin,” ujar eks pilar tersebut.

“Saya hanya ingin menyampaikan, kesempatan dipanggil ke timnas Indonesia selalu ada untuk semua pemain, termasuk yang di Piala Menpora. Baik pemain baru, pemain lama, dan pemain yang berkarier di luar negeri,” ia menambahkan.

Ada tiga pertandingan yang bakal dilakoni timnas Indonesia di tersebut. Thailand jadi lawan pertama yang dihadapi pada 3 Juni, empat hari kemudian bersua , dan terakhir () 11 Juni.

memutuskan semua pertandingan tersebut dilangsungkan di UEA. Keputusan ini diambil karena belum berakhirnya pandemi virus corona, yang terjadi sejak tahun lalu.

Sebelum memainkan laga Kualifikasi Piala Dunia, timnas Indonesia bakal melakoni sejumlah laga uji coba di UEA. Sejauh ini pasukan Shin Tae-yong diagendakan melawan Afghanistan dan Oman.

Berita Terkait