Robert Alberts Beberkan Penyebab Persib Kemasukan Dua Gol

Pelatih Bandung, , menilai pemainnya lambat mengantisipasi serangan yang dibangun Jakarta di awal pertandingan leg pertama final turnamen pramusim Piala 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/04/21) malam.

Alhasil, kurang dari 10 menit tim berjuluk Macan Kemayoran bisa mencetak dua gol melalui (1′) dan (7′). Gol tersebut sekaligus mengantarkan Persija meraih kemenangan di pertandingan semalam.

Robert Alberts menuturkan, setelah kecolongan dua gol, pemain Persib menurutnya bisa membenahi kelemahannya dan mengantisipasi serangan lawan, sehingga tidak ada gol tambahan dari skuat Macan Kemayoran di pertandingan leg pertama final turnamen pramusim .

“Seperti yang saya katakan, kami bereaksi khususnya di laga ini dengan lambat. Bek tengah dan gelandang tengah sangat lambat menyambut bola kedua di laga ini. Tapi setelah itu mereka memperbaikinya,” kata Robert Alberts saat konferensi pers setelah pertandingan, Kamis (22/04/21) malam.

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, turnamen pramusim Piala Menpora 2021 ini merupakan ajang pemanasan bagi pemainnya, setelah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan, karena kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu karena pandemi corona.

Selain itu, di turnamen ini Robert Alberts bisa melihat kekurangan dalam timnya agar saat kompetisi Liga 1 2021 bergulir, skuat Persib bisa tampil maksimal.

Meski hanya sebatas ajang pemanasan, namun Robert Alberts memastikan timnya selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik agar bisa meraih hasil maksimal di setiap pertandingan yang dilakoninya.

Untuk itu, di leg kedua final turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di , Solo, Minggu (25/04/21), ia akan mempersiapkan anak asuhnya agar tim kebanggaan ini bisa mengamankan kemenangan.

“Saya pernah mengatakan, ini turnamen setelah pemain tidak bermain selama satu tahun jadi bagi saya bukan itu poinnya. Poinnya adalah kami masih bermain satu laga lagi dan itu hal yang terpenting,” tegasnya.

Sementara itu, sebelum takluk dari Persija di leg pertama final turnamen pramusim Piala Menpora 2021, sejak babak penyisihan grup hingga semifinal menjadi tim yang belum terkalahkan dan selalu mencetak gol dalam setiap pertandingan.

Kekalahan di pertandingan leg pertama final turnamen pramusim Piala Menpora 2021, membuat catatan positif Persib di ajang ini terhenti.

Meski begitu, peluang skuat Maung Bandung untuk meraih gelar juara masih terbuka, lantaran ada leg kedua yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo. (indosport)

Berita Terkait