Kronologi ‘Kaburnya’ Marinus Wanewar dari Muba United ke Persis Solo

Bursa transfer semakin panas. Persaingan sudah sangat terasa dalam perebutan pemain, bahkan seorang yang telah meneken dokumen prakontrak di nyatanya masih bisa lepas dan berpaling ke .

Manajemen Muba tentu menyesalkan transfer Marinus Wanewar yang belakangan mengundurkan diri dari Muba Babel United meski sedari awal telah ada kesepakatan prakontrak.

Agen sang pemain bersangkutan memberikan garansi, sehingga sudah lebih dulu terjadi kesepakatan kerja sama yang dituangkan dalam prakontrak, 2 Maret lalu. Manajemen Muba Babel United pun sudah mengirimkan sejumlah uang sebagai tanda jadi.

Namun, belakangan Marinus mengajukan untuk mengundurkan diri dengan alasan akan fokus kepada kesembuhan cederanya terlebih dulu.

“Hal ini diperkuat dengan pernyataan fisioterapis kepada agen pemain yang memberikan info bahwa Marinus belum bisa bermain dalam waktu tiga sampai empat bulan ke depan. Semua ditunjukkan kepada kami melalui chat WA,” jelas manajer Muba Babel United, .

Manajemen MBU sempat mendukung dan mendukung keputusan Marinus Wanewar untuk lebih dulu fokus kepada penyembuhan mengingat sang pemain masih belia yang notabene aset sepak bola nasional ke depannya.

“Kami cukup kaget dengan pemberitaan belakangan ini yang menyebutkan pemain bersangkutan malah menjalin kontak dengan klub lain dan telah berlatih bersama,” cetus Achmad Haris.

“Kami menyesalkan kejadian ini dan berharap kejadian seperti ini tidak terjadi ke depannya. Sebagai orang timur kita harus mengedepankan sopan santun dalam segala hal,” tegasnya.

Saat ini, Muba Babel United memilih berlatih secara lebih intensif di Sekayu guna menyongsong bergulirnya yang rencananya dimulai usai Idul Fitri nanti.

“Kami langsung bergerak cepat dan kini sudah dalam proses merampungkan perekrutan pemain jebolan . Dia masih cukup muda dan diperkirakan akhir pekan ini sudah akab bergabung di Sekayu,” pungkas Achmad Haris.

Berita Terkait