Ingin Liga 1 2021 Digelar 3 Juli, Ketum PSSI Optimistis Dapat Izin dari Polri

Ketua Umum , Mochamad Iriawan, optimistis pemerintah dan kepolisian akan memberi izin bagi dan .

2021 sebentar lagi akan memasuki babak akhir.

Malam nanti, Kamis (22/4/2021), Piala Menpora 2021 akan memasuki final leg pertama yang mempertemukan Persija Jakarta dan .

Kemudian, tiga hari lagi, tepatnya Minggu (25/4/2021), Piala Menpora 2021 akan memainkan laga penutup yakni final leg kedua.

Menjelang akhir penyelenggaraan Piala Menpora 2021, banyak pihak menilai ini berjalan dengan lancar.

Penerapan protokol kesehatan yang ketat dan tidak munculnya klaster anyar Covid-19 menjadi sorotan.

Pasalnya, seperti diketahui, Piala Menpora 2021 menjadi indikator pemberian izin untuk Liga 1 dan Liga 2 musim 2021.

Sudah sejak awal, pihak kepolisian mewanti-wanti PSSI dan PT Baru (LIB) soal penerapan protokol kesehatan di Piala Menpora 2021.

Jika Piala Menpora 2021 dinilai gagal, pihak Polri tidak akan memberikan izin bagi pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 musim ini.

Maka dari itu, hasil positif yang didapat dari perhelatan turnamen pramusim ini membuat Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, optimistis pada masa depan sepakbola nasional.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu yakin jika kini, pemerintah dan kepolisian akan mudah memberikan izin bagi Liga 1 dan Liga 2.

“Kami optimistis pemerintah dan kepolisian dapat memberikan izin buat Liga 1 dan Liga 2,” ucap Iwan Bule dilansir Bolasport.com dari laman PSSI.

“Piala Menpora ini adalah ujian buat federasi soal penerapan prokes. Kami berharap semua bisa berjalan normal dan tanpa hambatan sama sekali,” tukasnya.

Di satu sisi, PSSI telah berencana untuk menggelar mulai 3 Juli mendatang.

Hal itu disampaikan Iwan Bule secara langsung usai melakukan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, , pada Rabu (21/4/2021).

Saat ini, PSSI tengah menyiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan untuk mengajukan permintaan izin kepada dan Polri.

“Alhamdulillah, kami berterima kasih kepada pak Menpora (Zainudin Amali) yang dapat menerima PSSI hari ini (kemarin),” tutur Iwan Bule.

“Kami laporkan semua proses jalannya Piala Menpora dengan baik serta sesuai timeline dan protokol kesehatan yang ketat. Insya Allah hingga babak final berjalan lancar.”

“Kami juga melaporkan perencanaan kompetisi Liga 1. Surat menyurat untuk Menpora, Kepolisian dan juga Satgas Covid sedang PSSI siapkan.”

“Kami ingin Liga 1 bergulir pada 3 Juli, itu waktu yang tepat sampai Maret 2022. Kita menunggu sampai laga final Piala Menpora, tentu Polri akan melihat serta melakukan evaluasi dari pertandingan-pertandingan di Piala Menpora,” tandasnya.

Berita Terkait