Alasan Sudirman Cadangkan Marko Simic dan Turunkan 2 Pemain Muda sebagai Starter

Kemenangan yang didapat Jakarta dari pada leg pertama final di , Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021), tidak terlepas dari peran dua pemain muda, dan .

Keduanya tampil gemilang dengan mencetak masing-masing satu gol dalam kemenangan 2-0 yang direbut Macan Kemayoran atas salah satu rivalnya tersebut.

Tampilnya Braif dan Taufik dalam laga final semalam cukup mengejutkan. Pasalnya, selama dari babak penyisihan grup hingga semifinal, keduanya jarang diberikan kepercayaan untuk bermain oleh pelatih Persija, Sudirman.

Menariknya, Sudirman justru memainkan keduanya sebagai starter di laga final melawan Persib. Bahkan, Sudirman berani mencadangkan demi memberikan kesempatan kepada Taufik Hidayat untuk bermain sebagai penyerang utama Persija.

Rupanya taktik yang disiapkan Sudirman berjalan baik. Ia pun membeberkan alasannya tidak memainkan Simic dari awal laga.

“Kita tahu bahwa di dua laga terakhir Simic tidak optimal. Saya berikan dia istirahat untuk me-refresh kembali dan saya percaya Taufik dan Braif,” kata Sudirman.

Sudirman bersyukur Braif dan Taufik mampu menjawab kepercayaan yang ia berikan. Tidak hanya bermain bagus, keduanya berhasil mencetak gol dan memastikan Persija meraih kemenangan atas Persib.

“Alhamdulillah kepercayaan yang diberikan dimanfaatkan dengan baik oleh mereka. Mudah-mudahan pemain muda di Persija ini bisa terus menunjukkan kualitas untuk mengangkat tim di kemudian hari,” tutur pelatih yang karib disapa Jenderal tersebut. (bolalob)

Berita Terkait