Viking Persib siap ikuti regulasi jika penonton diizinkan di stadion

Ketua Persib Club, kelompok suporter klub , mengatakan bahwa mereka siap mengikuti semua regulasi jika penonton diizinkan untuk menyaksikan laga dan Liga 2 Indonesia di stadion.

“Kami pasti akan mematuhi aturan-aturannya,” ujar Herru ketika dihubungi Antara dari Jakarta, Selasa.

Menurut Herru, keinginan suporter sepak bola khususnya Viking sejatinya sederhana yaitu dapat menyaksikan sepak bola bergulir pada masa pandemi COVID-19. Ini sudah terwujud dengan bergulirnya Piala Menpora 2021 pada 21 Maret-25 April.

Namun, Herru menyebut mereka tetap memendam harapan dapat memberikan dukungan langsung di stadion.

Oleh karena itu, ketika Presiden memerintahkan Menpora, PSSI dan Baru untuk mengkaji keberadaan penonton di stadion, Viking menyambut dengan gembira.

“Saat ini sudah ada sepak bola saja sudah sangat beruntung. Lalu ada wacana laga dengan penonton walau jumlahnya dibatasi. Tentu kami sangat senang karena seperti ada yang kurang kalau sepak bola tanpa penonton,” tutur Herru.

Presiden Joko Widodo meminta Menpora untuk mempelajari secara saksama soal potensi memberikan kesempatan kepada penonton untuk menyaksikan pertandingan Liga 1 dan Liga 2 di stadion saat pandemi COVID-19.

Proyeksinya, seperti disampaikan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, stadion disiapkan untuk menampung penonton sejumlah sekitar 20-30 persen dari kapasitas maksimal stadion.

Akan tetapi, meski kabar soal penonton sudah menyeruak, penyelenggaraan Liga 1 dan 2 Indonesia musim 2021 belum dapat dipastikan lantaran belum terbitnya izin keramaian dari .

Berita Terkait