Persebaya Libur, Hambali Tolib Fokus Pemulihan Cedera di Surabaya

Gelandang Persebaya Surabaya, Hambali Tolib memilih tidak mudik saat tim libur setelah tersingkir di babak 8 besar Piala Menpora 2021.

Ada dua alasan yang membuat Hambali Tolib bertahan di Surabaya saat hampir semua pemain Persebaya memilih mudik untuk berkumpul bersama keluarganya.

Pertama, Hambali Tolib tak mudik karena sedang berfokus menjalani perawatan untuk memulihkan cedera hamstring yang dideritanya.

Kedua, Hambali Tolib bertahan untuk menanti kepastian digulirkannya Liga 1 2021, sehingga tak perlu bolak-balik dari Surabaya ke Makassar.

“Iya, saya tidak pulang. Saya masih di mes, pemulihan cedera dan jaga kondisi,” kata Hambali Tolib dikutip dari laman resmi Persebaya.

“Kalau sudah sembuh, saya juga tetap stay Surabaya sampai nanti ada kabar soal kelanjutan liga. Biar tidak mondar-mandir juga,” ia menjelaskan.

Selama menjalani proses pemulihan cedera, gelandang kelahiran 20 Juni 2000 itu mendapat pendampingan dari fisioterapis Persebaya, Samudra.

Dalam seminggu, ia rutin menjalani program fisioterapi sebayak tiga kali dan latihan juga dilakukannya menggunakan resistance band.

Meski fokus pemulihan cedera, gelandang berusia 20 tahun ini tetap berupaya menjaga level kebugaran fisiknya dengan melakukan fitness di mes.

Adapun cedera yang diderita Hambali didapat ketika Persebaya bertanding melawan Persela Lamongan di fase penyisihan grup Piala Menpora 2021.

Ia yang dipercaya pelatih Aji Santoso sebagai starter terpaksa harus ditarik keluar pada babak kedua dan digantikan Rendi Irwan.

Sepanjang Piala Menpora 2021, Hambali telah tampil dalam tiga pertandingan atau menjalani 199 menit main dan menyumbangkan satu assist.