Performa Pelatih Asing di Piala Menpora: Robert Alberts Sukses, Dragan Djukanovic dan Stefano Cugurra Kurang Beruntung

dan menjadi dua pelatih asing yang sukses mengantarkan tim asuhannya saling berhadapan di babak empat besar 2021. Keduanya sukses mempertahankan reputasi tinggi pelatih asing yang dibutuhkan oleh klub kasta tertinggi sepak .

Dari 17 tim yang berpartisipasi di Piala Menpora 2021, 7 tim di antaranya ditangani oleh pelatih asing. Dari ketujuh pelatih tersebut, ada dua pelatih yang cukup sukses memaksimalkan skuatnya untuk melangkah hingga semifinal, yaitu Dejan Antonic bersama dan Robert Alberts yang menangani Persib Bandung.

Namun, kedua tim tersebut harus saling berhadapan di babak empat besar. Hal tersebut membuat akan ada satu pelatih asing yang akan menghadapi pelatih lokal di final, yaitu bersama Jakarta.

Robert Alberts yang pada awalnya tidak mengincar gelar juara untuk Persib di turnamen pramusim ini, justru melangkah jauh. Bahkan kebijakan rotasi pemain yang diterapkannya sejak fase grup, terbukti berjalan lancar dan membuat Maung Bandung mampu melangkah hingga ke pertandingan final.

Pelatih asal Belanda itu benar-benar nothing to lose menjalani turnamen pramusim. Bahkan posisi kiper hingga ban kapten Persib pun tak ragu dirotasinya. Hasilnya, para pemain Maung Bandung membayar kepercayaan yang diberikan Robert Alberts dengan terus melaju jauh hingga final Piala Menpora 2021.

Sementara itu, Dejan Antonic juga sukses memaksimalkan pemain-pemain muda yang dimilikinya. Berbekal dengan sejumlah rekrutan baru, termasuk duo mantan Persib, dan Beltrame, PSS memaksimalkan pemain-pemain muda untuk mendapatkan jam terbang di turnamen pramusim ini demi persiapan menuju 2021.

Hasilnya, semua pemain PSS Sleman mengikuti instruksi Dejan Antonic dengan sangat baik dan melangkah jauh di Piala Menpora 2021 meski akhirnya harus tersingkir di babak semifinal.

Berita Terkait