Sudirman Komentari Kinerja Marko Simic yang Masih Melempem

Salah satu pemain yang dinilai belum menunjukkan peforma terbaiknya di kubu Persija adalah Marko Simic. Dengan nama besarnya, hanya mencetak dua gol dari enam laga di Piala Menpora 2021 adalah rapor yang tidak membanggakan.

Dua gol Simic itu dikreasi ke gawang Borneo FC saat masih berlaga di Grup B dan satu lagi saat bersua Barito Putera di babak perempat final. Sementara empat laga sisanya, nihil gol.

Bahkan dalam babak adu penalti di leg 2 semifinal, Simic yang ditugaskan menjadi eksekutor pertama Persija gagal memerankan tugasnya. Tembakan keras ke arah kanan gawang PSM berhasil ditepis oleh Hilman Syah.

Pelatih Persija, Sudirman, mengakui dengan jujur bahwa Simic memang belum menemukan performa terbaiknya. Tapi, ia yakin bahwa striker asal Kroasia itu bakal menemukan sentuhan terbaiknya lgi.

“Marko Simic pemain bagus. Pemain penting dalam tim. Dia memiliki postur bagus. Memang di pertandingan ini, di Piala Menpora belum tune in seperti Simic yang dulu,” tutur Sudirman dalam konferensi pers usai laga semifinal leg 2.

Sudirman melanjutkat kondisi itu tak lepas dari persiapan minim yang dilakukan Persija. Alhasil, Simic belum cukup waktu untuk adaptasi.

“Persiapan kami sangat minim, hanya dua minggu. Insya Allah Simic bisa menemukan pic performannya,” katanya lagi.