Persija Vs Persib, Tekad Ezra Raih Trofi Pertama dalam Karier di Indonesia

Ezra Walian menatap antusias debutnya di derbi Indonesia antara Persija Jakarta vs Persib Bandung.

Tak main-main, duel sengit dua tim besar sepak bola Indonesia itu tersaji dalam laga final di turnamen Piala Menpora 2021.

Menurut Ezra, Persib dan Persija memiliki rivalitas yang sengit. Atmosfer pertandingan Persib vs Persija mirip seperti atmosfer pertandingan De Klassieker di Belanda yang mempertemukan AFC Ajax melawan Feyenoord Rotterdam.

“Ya, ini pertama kali bagi saya terlibat dalam pertandingan besar Persib melawan Persija. Kalau di Belanda kami menyebutnya Klassieker,” kata Ezra dalam konferensi pers jelang laga, Rabu (21/4/2021).

“Tentunya saya tahu mengenai sejarah rivalitas kedua klub. Tentu saja saya ingin mengerahkan yang terbaik di pertandingan ini, tetapi saya juga selalu mencoba untuk mengerahkan yang terbaik di laga lainnya,” kata penyerang Persib itu.

Ezra bertekad mengerahkan semua kemampuan terbaiknya untuk membawa Persib meraih kemenangan.

Sebab, dia sangat berambisi untuk meraih gelar juara untuk kali pertama dalam kariernya di sepak bola Indonesia bersama Persib.

Berstatus sebagai pemain naturalisasi, karier sepak bola Ezra lebih banyak dihabiskan di Belanda, negara kelahirannya. Dia pernah bergabung bersama AZ Alkmaar Youth dan Jong Ajax sebelum akhirnya bermain untuk Almere City FC dan RKC Waalwijk.

Pada musim 2019, Ezra pun memutuskan hijrah ke Indonesia dengan menerima pinangan PSM Makassar. Selama satu setengah musim berkiprah di Indonesia, Ezra belum meraih prestasi berupa gelar juara dalam ajang apa pun.

Oleh karena itu, Ezra sangat berambisi membawa Persib meraih gelar juara di Piala Menpora 2021. Sebab, ini menjadi momentum terbaiknya untuk mencatatkan prestasi prestisius pertamanya di sepak bola Indonesia.

“Yang terpenting kami harus mendapat hasil yang bagus. Kami akan bekerja keras untuk itu. Saya menikmati permainan bersama Persib dan semoga pada akhirnya kami bisa meraih trofi,” tegas Ezra.

“Tentu saja saya antusias memainkan laga pertama saya menghadapi Persija bersama Persib dan kita lihat apa yang terjadi nanti,” kata dia.

Keinginan Ezra membawa Persib juara di Piala Menpora 2021 bukan semata-mata karena ambisi pribadinya. Lebih dari itu, dia ingin memberikan sesuatu yang berkesan untuk para Bobotoh yang selalu memberikan dukungannya kepada Persib.

“Saya rasa ini akan menjadi laga yang menarik bagi suporter, kami ingin memberi mereka pertunjukan itu, semoga kami bisa menunjukkan sepak bola yang bagus, dan hasilnya juga bagus untuk kami,” kata Ezra.

Mantan pemain Almere City FC itu melanjutkan, meraih kemenangan di laga final, apalagi dalam pertandingan krusial yang penuh gengsi bukanlah perkara mudah.

Terlebih, Ezra menilai, Persija sebagai lawan Persib juga kekuatannya tidak bisa dipandang sebelah mata. Namun, Ezra menegaskan, para pemain Persib sudah melakukan persiapan maksimal dan bertekad untuk membawa trofi Piala Menpora 2021 ke Bandung.

“Menurut saya Persija adalah klub yang bagus dan itu sudah mereka tunjukkan di turnamen, tetapi kami juga tim yang sangat bagus. Kami adalah satu-satunya tim yang belum terkalahkan,” ucap Ezra.

“Seperti yang tadi pelatih katakan, kami sudah siap, kami mempersiapkan diri kami dengan baik, melakukan recovery dengan baik juga,” kata dia.

Final Piala Menpora 2021 antara Persija vs Persib akan berlangsung dalam dua leg.

Pertandingan leg pertama akan dimainkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021). Adapun leg kedua akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021).