Final Persija Kontra Persib, Polisi Awasi Aktivitas Suporter secara Ketat

Final 2021 mempertemukan dua klub berivalitas tinggi, kontra .

Direktur Utama PT Liga Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita meyakini tidak ada perayaan juara yang membuat kerumunan di jalanan, setelah final nantinya.

“Kami melihat para suporter termasuk pimpinannya masih berkomitmen tidak turun ke jalan untuk berkerumun,” kata Ketua Panitia Pelaksana Piala Menpora 2021 itu ketika dihubungi ANTARA dari Jakarta, Selasa (20/4).

Akhmad Hadian melanjutkan, suporter juga sudah menyadari bahwa membuat kerumunan kala pandemi COVID-19 dapat ditindak oleh polisi.

Polisi dipastikan mengawasi aktivitas suporter secara ketat.

Apalagi selama Piala Menpora 2021, LIB rutin berkomunikasi dengan .

Namun, Akhmad Hadian percaya kelompok pendukung Persija dan Persib bersikap dewasa menyikapi kemenangan atau kekalahan tim kesayangannya nanti.

“Kami yakin suporter semakin dewasa terutama dalam kondisi pandemi seperti saat ini. Semuanya harus menjaga diri dan berhati-hari,” tutur dia.

Persija dan Persib bersua dalam final Piala Menpora 2021 yang digelar dua leg di , Sleman, Kamis (22/4) dan di Stadion , Solo, Minggu.

Persija melaju ke babak pamungkas setelah menaklukkan dalam semifinal yang juga berlangsung dua leg, melalui adu penalti.

Sementara Persib mengalahkan dengan agregat 3-2.(Antara/jpnn)

Berita Terkait