Bali United Tunggu Keputusan AFC Soal Tuan Rumah Grup G

Bali United belum mendapatkan informasi mengenai tuan rumah Grup G pada ajang 2021. yang awalnya jadi kandidat kuat justru kabarnya enggan menjadi tuan rumah.

Federasi sepak bola Asia, AFC, sejauh ini belum menetapkan tuan rumah dari Grup G. Grup yang dihuni Bali United bersama (Kamboja), Hanoi FC (Vietnam) serta satu tim playoff ini akan digelar pada 22-28 Juni 2021.

Bali United jelas sulit mengajukan diri sebagai tuan rumah. , Gianyar, saat ini masih belum bisa digunakan, karena proses renovasi masih berlanjut.

Nasib sepak bola pun masih menunggu kelancaran dari 2021 hingga sang juara ditetapkan. Semua pihak masih harap-harap cemas menanti turunnya izin penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 1.

Kesempatan terbuka ada pada Hanoi FC. Liga Vietnam saat ini sudah berjalan lancar. Namun, sumber Indosport.com menyebut Vietnam menolak untuk menjadi tuan rumah.

Pelatih Bali United, , mengaku terkejut dengan adanya informasi Vietnam tak jadi tuan rumah Grup G. Sejak pandemi Covid-19, Vietnam terbilang paling lancar liga domestiknya.

“Liga Vietnam dari tahun kemarin tetap jalan. Mungkin hanya berhenti sekitar dua pekan saja. Liga tahun ini juga sudah dimulai. Beberapa pertandingan digelar. Saya lihat juga ada penonton. Saya tidak tahu kenapa mereka tidak mau main di rumah. Ya, sekarang kita harus tunggu keputusan AFC,” ucap Teco.

Bali United saat ini fokus penuh pada Piala AFC, setelah tersingkir dari Piala Menpora 2021. Bali United punya keinginan untuk memperbaiki hasil setelah hanya meraih dua kemenangan, dua hasil seri dan menelan lima kekalahan pada 2018 dan 2020.

Latihan sudah dilakukan sejak Sabtu lalu. Teco menyebut penting bagi timnya untuk terus beraktivitas agar kondisi terus meningkat hingga bulan Juni mendatang.

“Meski sekarang tidak ada pertandingan, tapi kita punya kompetisi penting, AFC Cup. Kita harus tetap kerja keras buat evaluasi tim,” jelas Teco.

Saat ini, ada 30 pemain Bali United yang mengikuti latihan. sudah tak ada dalam tim karena bergabung dengan Solo. Jumlah skuat akan bertambah dengan kembalinya Melvin Platje dan Brwa Nouri.

“Melvin dan Nouri akan kembali pada bulan Mei,” ungkap Teco.

Saat ini Melvin dipinjamkan ke tim Liga 2 Belanda, dan Nouri bersama tim liga utama Irak, Zakho Sport Club. Keduanya sudah turun dalam beberapa pertandingan. Bahkan Melvin sudah mencetak satu gol untuk De Graafschap.

Kehadiran Melvin dan Nouri jelas akan membuat Bali United lebih kuat. Pada Piala Menpora 2021 lalu, terlihat adanya perbedaan pada transisi maupun penyerangan dengan ketiadaan Melvin serta Nouri.

Berita Terkait