Ultah ke-91, PSSI akan Perjuangkan Soeratin Jadi Pahlawan Nasional

Senin 19 April 2021, genap berusia 91 tahun. Untuk merayakan hari bersejarah ini, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan beserta jajaran mengunjungi Balai , Asrama Yatim Dhuafa Mizan Amanah Solo.

Selain itu, pria yang akrab disapa tersebut menggelar doa bersama, memotong tumpeng dan menaruh karangan karangan bunga di tugu patung selaku Ketua Umum PSSI pertama.

Iwan Bule juga meminta doa dan restu semua pihak agar bisa memajukan sepak bola Indonesia. Dia juga mengutarakan ide bahwa PSSI akan mendorong dan mengajukan Soeratin sebagai pahlawan nasional.

Nantinya, ide itu akan dikomunikasikan dengan , karena perlu beberapa proses yang harus dilalui.

“Kalau PSSI jelas berkeinginan itu tapi perlu ada parameternya. Yang jelas ia adalah pendiri dan ketum PSSI pertama, itu jasanya luar biasa dan selalu diabadikan dalam piala-piala,” jelas Iwan Bule.

Pada HUT ke-91 ini, PSSI juga memberikan penghargaan kepada pemain legenda Timnas Indonesia sekaligus Solo, Darmadi dan Sarjiman lalu wasit Bambang Slameto.

Dengan usia yang hampir satu abad, Iwan Bule ingin membawa Timnas Indonesia berprestasi. Dirinya bertekad mewujutkan mimpi masyarakat yang sudah lama ingin melihat skuat Garuda membawa pulang trofi ke Tanah Air.

“Bendera Merah Putih harus bisa berkibar di internasional. Tapi dengan tulus ikhlas, dengan pikiran dan tenaga yang ada di kami dan seluruh pengurus. Saya bertekad ingin memajukan sepak bola Indonesia untuk betul-betul bisa dibanggakan masyarakat dan pemerintah, sehingga bendera kita nanti bisa berkibar di dunia manapun dan itu mimpi saya,” pungkasnya.

Berita Terkait