Sepakat Putus Kontrak, Anderson Salles Kembali Ke Bhayangkara FC

bakal kedatangan mantan palang pintu asing mereka menyambut setelah mencapai kesepakatan putus kontrak dengan klub Serie C Brasil, Parana Clube.

Salles sepertinya sulit untuk menampik godaan yang ditawarkan manajemen Bhayangkara FC. Manajemen sebelumnya mengakui sudah melakukan pembicaraan dengan Salles mengenai kemungkinan mendatangkan sang pemain sebelum bergulir.

Kepastian putus kontrak itu disampaikan manajemen Parana, Selasa (20/4) dinihari WIB. Karir Salles bersama Parana tergolong singkat, karena pemain berusia 33 tahun itu bergabung dengan tim pada akhir Februari lalu.

“Parana Clube mengabarkan bek Anderson Salles sudah tidak menjadi bagian dari tim. Saat penandatanganan kontrak, memang ada klausul yang menyebutkan klub bisa melepas pemain jika mendapat tawaran internasional dari tim lain,” demikian pernyataan manajemen melalui laman resmi klub.

“Parana Clube merasa senang dengan sikap profesional sang pemain, dan mendoakan semoga dia meraih kesuksesan dalam menjalani tantangan barunya.”

Keputusan Salles ini tentunya membuat manajemen Parana gigit jari. Apalagi kick-off Serie C menyisakan waktu satu bulan. Fase grup kompetisi kasta ketiga di Brasil ini dijadwalkan dimulai pada 29 Mei.

Padahal, manajemen Parana harus bekerja keras untuk mendatangkan Salles. Pemain ini sebelumnya sempat mencapai kesepakatan dengan Santo Andre, klub kompetisi negara bagian Sao Puolo, Campeonato Paulista.

Salles selalu menjadi pilihan utama di barisan belakang klub yang pernah diperkuat striker , , di ajang kompetisi negara bagian Parana, Campeonato Paranaense. Salles juga tampil di babak pertama Piala Brasil, namun gagal membantu timnya meraih kemenangan setelah dikalahkan Cianota PR 1-0, sehingga tersingkir lebih dini.

Sebelum pertandingan tersebut, Salles sempat menyatakan keinginannya bertahan lebih lama bersama Parana. Menurut Salles, keinginannya itu disebabkan Parana mempunyai ambisi besar setelah akhir musim lalu terdegradasi dari Serie B.

“Saya berharap bisa tetap di sini dalam jangka waktu yang panjang. Kami mempunyai banyak target pada tahun ini, dan target utamanya tentu promosi. Tapi sekarang kami memikirkannya secara bertahap lebih dulu,” ucap Salles.

Berita Terkait