Robert Alberts Tanggapi Gol Ezra Walian yang Selamatkan Persib dari Kekalahan

Ezra Walian menjadi penyelamat tim Persib Bandung pada pertandingan leg kedua babak semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021, menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (19/04/21).

Pasalnya saat pertandingan tersebut, pemain naturalisasi ini berhasil mencetak gol ke gawang PSS pada menit 84, yang membuat skor berubah menjadi 1-1 dan tim kebanggaan Bobotoh terhindar dari kekalahan.

Padahal sebelumnya, pada menit 73 Saddam Gaffar mampu membawa tim Super Elang Jawa unggul atas skuat Maung Bandung 1-0.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, gol yang dicetak oleh Ezra Walian bisa terjadi berkat kerja sama tim. Jadi, mantan pemain PSM Makassar tersebut bisa memiliki peluang untuk menciptakan gol.

“Ini bukan hanya Ezra tapi sebagai tim,” kata Robert Alberts saat konferensi pers setelah pertandingan, Senin (19/04/21) malam.

Robert Alberts mengakui, pada pertandingan leg kedua babak semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Ezra Walian tampil penuh motivasi.

Oleh sebab itu, dia bisa memanfaatkan peluang yang didapatnya untuk mencetak gol sekaligus menyelamatkan tim kebanggaan Bobotoh dari kekalahan.

Sebagai informasi, gol tersebut menjadi yang ketiga bagi Ezra Walian di turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Sebelumnya, ia mencetak gol ke gawang Persita Tangerang di babak penyisihan grup dan Persebaya Surabaya di 8 besar.

“Ezra menunjukan keinginan kuat mencetak gol dan itu gol yang sangat penting, kami turut senang terhadap Ezra tapi juga untuk tim,” ucap Robert Alberts.

Sebelumnya, di pertandingan leg pertama babak semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/04/21), Ezra Walian tidak tampil. Pemain yang menggunakan nomor punggung 30 ini mengalami cedera.

Sementara itu, koleksi gol Ezra Walian sama dengan Frets Butuan yakni tiga, sedangkan striker asing Persib asal Brasil, Wander Luiz, saat ini baru mengoleksi dua gol. Di leg pertama semifinal, Wander Luiz juga absen, lantaran dilaga sebelumnya mengantongi kartu merah.

Koleksi gol Ezra Walian di turnamen pramusim Piala Menpora 2021, masih bisa bertambah. Lantaran, skuat Maung Bandung berhasil melangkah ke babak final dan akan melakoni dua leg di partai puncak Piala Menpora menghadapi Persija Jakarta.