Komposisi Skuat Arema FC Bisa Berubah, Bergantung Filosofi Pelatih Baru

membuka peluang untuk kembali merubah komposisi skuat timnya, bergantung filosofi yang dibangun oleh pelatih baru pada kompetisi musim 2021 mendatang.

Sebagaimana diketahui, FC telah mengklaim bahwa sudah bersepakat dengan pelatih yang dimaksud. Namun, manajemen masih menunggu momen paling tepat untuk mengumumkan juru taktik baru merek musim ini.

Sejauh ini, nama Vera paling terdepan sebagai calon kuat pelatih baru Arema FC. Dan terlepas dari mencuatnya nama pelatih kebangsaan Argentina itu, Arema FC juga menyiapkan rencana tim dalam waktu dekat.

“Kami berharap pelatih baru ini sepakat dengan konsep yang sudah disusun oleh manajemen,” ujar General Manager Arema FC, .

“Komunikasi sejauh ini kami bangun dengan agen pelatih yang bersangkutan, perihal rencana tim ini ke depannya,” sambung dia.

Pihaknya juga masih membuka forum diskusi dengan sang pelatih, jika memang ada hal yang perlu diselaraskan. Terutama perihal komposisi pemain yang sudah ada.

“Setibanya di Malang nanti, kami akan membuka diskusi, termasuk jika ada satu dua pemain yang kurang cocok (dengan filosofi yang diusung),” tukas Ruddy.

Sementara ini, tim Singo Edan sudah memiliki komposisi tim dengan 25 nama yang semuanya merupakan pemain lokal. Jumlah itu sudah melalui evaluasi atas performa tim dalam .

Sebelum berangkat untuk melakoni rangkaian jadwal Grup A di Solo, Arema FC memiliki 28 pemain. Namun, evaluasi yang dilakukan membuat tiga nama dilepas setelah kontraknya berakhir dan tidak diperpanjang.

Dua diantaranya adalah pemain asing asal Brasil, yakni (defender) Nogueira Camargo (midfielder).

Sedangkan satu lagi adalah Muhammad Roby, yang sejak awal hanya dikontrak untuk turnamen pra musim kompetisi.

Berita Terkait