Rapat Koordinasi Bahas Liga 1 2021 Dijadwalkan Berlangsung Pekan Depan

Direktur Utama PT Baru (LIB), mengatakan bahwa rapat koordinasi (rakor) antar instansi untuk membahas Liga 1 diagendakan berlangsung pekan depan.

Rapat Koordinasi untuk bahas Liga 1 itu diagenakan akan diikuti oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), , , serta yang lain.

Rapat koordinasi yang dilangsungkan itu nantinya tidak akan memutuskan apa-apa, tetapi akan menyimak soal rencana Liga 1 kapan digelar.

Pemaparan soal rencana Liga 1 itu akan dipaparkan oleh PSSI dan PT LIB nantinya.

Tentu yang akan dibahas tidak terlalu jauh dari penerapan protokol kesehatan yang ketat saat kompetisi berlangsung dan juga hasil evaluasi dari 2021.

Seperti diketahui, Kepolisian Republik Indonesia () masih akan meninjau permintaan PSSI dan PT LIB soal apabila evaluasi dari gelaran dinilai tak ada masalah.

Maka dari itu, Akhmad Hadian mengatakan bahwa pemaparan rencana Liga 1 akan dilakukan pada pekan depan tepat sebelum laga final leg pertama Piala Menpora.

“Soal rapat koordinasi dengan Menpora, PSSI, dan yang lainnya tentu ada. Karena itu sebagai salah satu langkah untuk mendapatkan izin,” ujar Akhmad Hadian kepada BolaSport.com, Minggu (18/4/2021).

Apabila rakor diagendakan pada pekan depan sebelum final leg satu, maka kemungkinan besar, digelar sebelum tanggal 22 April 2021.

Sebab untuk laga final leg pertama Piala Menpora 2021 diagendakan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (22/4/2021).

“Untuk itu rencananya awal minggu depan sebelum final leg pertama Piala Menpora 2021 digelar kami akan melakukan rapat koordinasi,” ucapnya.

Hadian enggan menyebutkan pastinya kapan, bahkan soal tempat pelaksanaan rakor juga belum diputuskan.

Menurutnya ia masih menunggu informasi lebih lanjut baik dari Menpora ataupun PSSI.

Meski terkait tempat rakor belum jelas, Hadian menegaskan bahwa rapat koordinasi dipastikan akan berlangsung pekan depan ini.

“Terkait tempat belum ada info lanjutan. Tetapi betul sekali kalau soal kepastian rapat koordinasi tetap akan digelar pekan depan,” tuturnya.

Rapat koordinasi dilakukan lebih cepat karena diharapkan PT LIB juga bisa segera memproses izin Liga 1 dan Liga 2 ke Polri.

Diharapkan juga akhir April ini soal izin sudah didapatkan agar persiapan klub pun maksimal nantinya.

Berita Terkait