PSS Sleman Bakal Lakukan Segala Cara untuk Dapat Tiket Final Piala Menpora 2021

PSS Sleman membutuhkan kemenangan dengan selisih dua angka, untuk bisa memastikan langkah ke final saat berhadapan dengan Bandung di leg kedua.

Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Solo, Senin (19/4/2021) besok malam. Sebelumnya, PSS Sleman menderita kekalahan dengan skor 1-2 pada leg pertama.

Pelatih PSS Sleman, mengatakan, pihaknya merasa persiapan yang dimilki untuk menghadapi leg kedua sangat singkat, dan kondisi pemain tidak banyak perubahan dari sebelumnya.

“Waktunya tidak terlalu banyak yang bisa kita persiapkan untuk leg kedua ini, cuma 48 jam karena itu kurang cukup, kita harus lihat kondisi semua pemain,” ujar Dejan, dalam pre match press conference, Minggu (18/4/2021).

Namun Dejan tetap bakal mencari cara supaya PSS dapat memenangkan laga dan melaju ke babak final. Ia juga yakin jika para penggawanya akan mengerahkan 100 persen kemampuannya untuk menghadapi .

“Hari ini semua anak anak sudah ok, namun ada beberapa yang tidak bisa dipakai besok, tapi bagi pemain yang akan ada di pertandingan besok pasti kasih maksimum. Kita cari jalan untuk cari ke final,” tuturnya.

“Gim yang pertama mungkin kita ada salah sendiri, tapi dari sana kita bisa belajar, sekarang kita bisa lebih fokus dari gim yang kemarin,” imbuh Dejan.

Pertandingan kali ini menurut Dejan, kedua tim akan sama-sama ngotot utuk bermain, lantaran PSS dan Persib sama sama memiliki kualitas dan sama-sama ingin menang untuk masuk ke final.

“Kita harus fokus dan disiplin pada gim besok, siasat bermain di adu penalti juga kita tentu sudah siap, kalau kita percaya, cari jalan ke final, kita harus menang besok,” ujarnya.

Sementara kondisi pemain PSS Sleman masih menyisakan Gufron dan yang terpaksa harus menepi lantaran masih cedera. Dejan dan kolega juga bakal melihat kembali kondisi para pemain besok pagi, dan berkonsultasi dengan dokter tim.

“Beberapa pemain juga kita lihat, kita juga harus konsultasi dengan dokter, dan besok pagi kita ada meeting, kita lihat kondisinya secara menyeluruh, pasti kita pilih yang akan kasih 100 persen,” ujarnya.

Sedangkan pemain PSS Sleman, Derry Rahcman juga mengisyaratkan ia dan teman-teman bakal lebih fokus dan meningkatkan kerjasama untuk meraih hasil positif.

“Kita sudah belajar dari pertandingan sebelumnya, agar kita tidak kecologan dan lebih fokus dan tingkatkan kerjasama,” katanya.

Di sisi Persib Bandung, sang pelatih Robert Albert memperkirakan laga kedua dengan PSS Sleman, bakal menjadi laga yang ketat. Karena kedua tim akan sama-sama membidik kemenangan agar melaju ke babak final.

“Kita sudah lakukan recovery kemarin, dan Ini akan menjadi laga yang ketat seperti di laga pertama,” ujar Robert dalam sesi jumpa pers virtual, Minggu (18/4/2021).

Di laga kedua yang akan berlangsung pada malam hari ini, Robert kemudian berani sesumbar akan menjadikan Persib Bandung sebagai tim yang tak terkalahkan di turnamen ini.

“Jadi, kami akan melakukan persiapan yang matang untuk memastikan bisa melanjutkan perjalanan, dan menjadi satu dari beberapa tim yang belum pernah kalah di turnamen ini. Kami jelas ingin melanjutkan itu dan kami ingin lolos ke final,” katanya.

Adapun, kondisi pemain Persib Bandung juga masih dipantau dengan seksama oleh Robert. Ia tidak ingin kecolongan memasukan pemain yang tidak maksimal.

“Akan kita lihat pada latihan terakhir, opsi Ezra dan Wander Luiz bisa main, kita pantau jika performanya baik kita kasih main. Tapi kalau tidak lebih baik, tidak perlu main, karena sangat beresiko,” kata pelatih asal Belanda itu.

Sedangkan kiper Persib Bandung, berjanji akan memberikan permainan terbaiknya dan berusaha untuk berhati-hati dengan serangan tim lawan, yang sebelumnya telah membobol gawangnya.

“Mereka para pemain bagus, bisa bikin gol ke gawang saya, besok saya akan berusaha kasih terbaik, dan antisipasi setiap serangannya,” katanya.

Maka dari itu, PSS Sleman tidak akan mudah mendapat kemenangan dari Persib Bandung, meski Super Elja memiliki catatan sebagai tim yang sulit dibobol.

Tercatat PSS Sleman hanya kebobolan sebanyak empat gol sepanjang laga, sedangkan Persib Bandung total kebobolan lima gol sampai di semi final.

Namun, secara keseluruhan, PSS Sleman belum pernah menang sekalipun selama 17 tahun dari Persib Bandung. Catatan itu kembali terulang kala bertemu di leg pertama semi , lalu apakah tren itu akan dilanjutkan Persib di leg kedua?

Kini, catatan itu hanya berupa semata, PSS Sleman masih memiliki peluang untuk menumbangkan Persib Bandung, entah lewat waktu normal maupun memaksa bermain melalui adu penalti.

Upaya tersebut juga akan menjadi opsi bagi Dejan Antonic demi menjawab tantangan dari publik, karena memiliki pemain bertabur bintang di timnya, namun sedikit terseok-seok selama turnamen. (tsf)

Berita Terkait