Persija Melenggang ke Final, Sudirman Tak Pilih Lawan Persib atau PS Sleman

Jakarta menjadi tim pertama yang berhasil menginjakkan kaki di partai final 2021, tetapi mereka tak pilih lawan antara atau PS Sleman.

Hasil ini didapat setelah tim berjulukan Macan Kemayoran ini menghentikan perlawanan lewat drama adu tendangan penalti.

Persija menang dengan skor 4-3 dalam drama tos-tosan yang berlangsung hingga delapan penendang setelah bermain tanpa gol selama 2×90 menit pada dua leg semifinal waktu normal.

Jakarta mengapresiasi kerja keras dari seluruh pemainnya terutama sang kiper sekaligus kapten tim Andritany Ardhiyasa.

Bagol, sapaan karib Andritany, berhasil mementahkan tiga eksekutor yakni Abdul Rachman, Saldy, dan terakhir Zulkifli Syukur.

“Pertandingan yang sangat melelahkan bagi kedua tim. Pertandingan berjalan dengan tempo lambat akhirnya adu penalti,” kata Sudirman.

“Drama yang sangat menegangkan. Kami sampai tertinggal tiga kali. Saya mengapresiasi perfoma Andritany malam ini,” ucapnya menambahkan.

Pada laga final, Persija menunggu pemenang antara Persib Bandung melawan PS Sleman.

Saat leg pertama, skuad Maung Bandung sudah unggul 2-1 dan hanya butuh hasil imbang untuk melangkah ke partai puncak.

Menanggapi sang calon lawan, Sudirman menjawab dengan bijaksana. Menurut Sudirman, siapapun lawannya di final pastinya tim yang memang memiliki kualitas sebagai lawan.

“Siapapun lawannya, kami akan hadapi. Kami tak memilih lawan, semua lawan berat,” kata Sudirman.

“Lawan pasti punya kualitas dan pemain bagus. Yang terpenting, kami bisa menampilkan performa yang lebih baik lagi di final nanti,” ucap Sudirman menambahkan.

Sama seperti fase semifinal, partai puncak juga akan berlangsung dua leg. Final pertama akan berlangsung Kamis (22/4/2021) di , Kabupaten Sleman.

Sedangkan leg kedua kembali akan dimainkan di Stadion , Kota Solo pada Minggu (25/4/2021).

Berita Terkait