Mantan Pemain Persita dan Arema FC, Leo Soputan, Meninggal Dunia Sehari Setelah Ulang Tahun

Sepak bola Indonesia kembali berduka, sosok Leo Soputan telah berpulang ke haribaan Tuhan Yang Maha Esa.

Leo Soputan meninggal dunia pada Senin (19/4/2021) pagi di Jakarta setelah merayakan ulang tahun ke-45 kemarin, Minggu (18/4/2021).

Kabar meninggalnya Leo Soputan disampaikan oleh akun media sosial Sulut United.

Leo Soputan tercatat sebagai asisten pelatih Sulut United sebelum mengembuskan napas terakhir karena penyakit yang ia derita.

“Selamat Jalan coach @leo_soputan03. Selamat kembali ke Surga Bapa yang Damai,” bunyi caption unggahan Sulut United tersebut.

“Segala kebaikan dan kemurahan hatimu akan menjadi pohon yang berbuah lebat. Doa kami menuntun jalanmu,” mereka menambahkan.

Semasa aktif bermain, pemilik nama lengkap Akira Leo Soputan ini pernah meraih gelar Copa Indonesia 2006 bersama Arema.

Selain itu, mantan pemain yang berposisi sebagai stopper dan bek sayap ini juga telah melanglang buana ke berbagai klub Tanah Air.

Tercatat, lelaki kelahiran 18 April 1976 itu juga pernah membela Persita Tangerang, Pelita Jaya, Persijatim, dan Persikota Tangerang,

Seusai pensiun sebagai pemain, Leo kemudian menggeluti dunia kepelatihan. Lisensi B AFC telah dikantongi legenda sepak bola Sulawesi Utara ini.

Pada 2017, Leo pernah menjadi asisten pelatih di Pro Duta. Setahun kemudian Leo pindah ke tim yang lama ia bela sebagai pemain, Persita Tangerang.

Baru pada 2019 Leo memutuskan untuk memperkuat tim kepelatihan Sulut United.