Kurniawan Dwi Yulianto Lega Pemain Sabah FC Bisa Tunjukkan Kelasnya

Yulianto mengaku lega usai berpesta empat gol tanpa balas ke gawang UiTM FC, Minggu (17/4/2021) malam di Stadion Likas. Kemenangan itu sangat berarti ganda buat Kurniawan.

Kemenangan itu memang sangat berarti buat Sabah FC. Sebab, tambahan tiga poin membuat mereka kini menjauhi zona degradasi . Kini, pasukan itu suses naik ke posisi kedelapan klasemen dengan sembilan poin.

“Hal yang melegakan staf pelatih tim saat ini adalah banyaknya pilihan pemain untuk diturunkan. Jadi, tidak ada pemain yang merasa dia adalah pemain utama tim,” ungkap Kurniawan dikutip usai pertandingan dari Semuanya Bola.

Seperti yang diketahui, saat bermain imbang 1-1 melawan , Sabah harus merombak besar-besaran komposisi skuatnya. Hal itu setelah pasukan Kurniawan tak bisa tampil penuh buntut absennya pemain-pemain seperti Rawilson Batuil, Azzizan Nordin, Mafry Balang, Sabri Sahar dan Maxsius Musa.

Kesuksesan menahan Penang FC di Stadion Bandar Raya disebut Kurniawan membuat Sabah kian percaya diri. Sebab, Kurniawan saat ini jadi mudah menentukan sebelas terbaiknya di Sabah karena semua pemain berhasil unjuk gigi.

“Kompetisi ini (untuk sebelas pertama) mampu meningkatkan kualitas para pemain itu sendiri di dalam tim. Tiga poin yang sangat berharga bagi kami. Terkadang kami mengikuti tempo permainan lawan dan menyebabkan pertandingan melambat,” papar Kurniawan.

“Tapi yang terpenting pemain fokus 100 persen dan tidak meremehkan UiTM FC. Kami menghormati kemampuan tim lawan. Mungkin mereka sedang dalam tekanan sekarang. Kami memanfaatkan peluang yang tersedia,” tutup mantan penyerang Makassar itu.

Berita Terkait