Pelatih Persija Cemas Marko Simic Tak Berkutik Hadapi Pertahanan PSM

Jakarta, , tak mau melihat kembali gagal membobol gawang PSM Makassar pada leg kedua semifinal . Mengenai kegagalan tersebut, ia turut memuji pertahanan lawan yang dinilainya bermain sangat apik.

tak bisa membobol gawang PSM Makassar pada leg pertama babak 2021 di , Sleman, Yogyakarta, Kamis (15/4/2021) malam. Macan Kemayoran hanya bermain imbang tanpa gol.

Bomber Persija, Marko Simic, bahkan tidak bisa berbuat banyak. Penyerang asal Kroasia itu tak dapat membuahkan gol-gol dari peluang yang ada.

Ketidakmampuan Marko Simic dan kawan-kawan membobol gawang PSM cukup dimaklumi oleh pelatih Persija, Sudirman. Ia pun memuji lini pertahanan tim lawan.

“Ya memang kami tidak bisa konversi gol, walaupun ada beberapa peluang,” ujar Sudirman, saat sesi jumpa pers virtual usai laga.

“Saya pikir pertahanan dari PSM sangat kukuh. Mereka bermain dengan sangat fanatisme, sangat ngotot sekali sehingga peluang-peluang yang kami dapatkan tidak berhasil kami konversi menjadi gol.”

“Mereka tidak memberi ruang kepada pemain-pemain kami untuk bisa menciptakan ruang atau peluang di kotak penalti mereka, walaupun ada peluang-peluang yang kami sebenarnya ciptakan, tapi itu belum dapat dikonversikan,” tegas Sudirman.

Sudirman berharap, lini depan timnya bisa lebih tajam pada leg kedua nanti. Harapannya, semua peluang yang ada dapat membuahkan gol.

“Mudah-mudahan di leg kedua nanti peluang itu akan bisa kami konversi menjadi gol,” imbuh Sudirman.

Adapun, leg kedua babak semifinal Piala Menpora antara Persija versus PSM akan digelar Minggu (18/4). Untuk lokasinya adalah di , Solo.

Berita Terkait