Asnawi Mangkualam Akhirnya Rasakan Kemenangan di K League 2

Mangkualam akhirnya merasakan kemenangan di 2. menang 1-0 atas tuan rumah Bucheon 1995, di Stadion Bucheon, Sabtu (17/4/2021).

Dalam laga ini, Asnawi Mangkualam kembali menjadi starter dan dimainkan sebagai penyerang sayap kanan. Ini adalah kali ketiga Asnawi menjadi starter secara berturut-turut dalam tiga laga terakhir Ansan di K League 2.

Mulai main reguler, Asnawi pun makin menyatu bersama rekan-rekan barunya. Para pemain Ansan pun tak segan membagi bola ke eks sehingga Asnawi banyak terlibat dalam pertandingan.

Asnawi bahkan mendapat satu peluang emas lewat aksi solo-run dari tengah lapangan dalam momen serangan balik. Sayang ruang menembaknya menyempit saat tiba di kotak penalti sehingga tendangan Asnawi dimentahkan dengan mudah oleh kiper lawan.

Di babak kedua, Asnawi Mangkualam mengirim dua umpan silang manis yang berhasil disambut rekan-rekannya pada menit ke-50 dan ke-52. Sayang, dua kali pula pemain-pemain Ansan menyia-nyiakan umpan Asnawi.

Kiprah Asnawi dalam pertandingan ini berakhir pada menit ke-66 setelah Pelatih Ansan, , menariknya ke luar lapangan. Lim Jae-hyuk yang menjadi penggantinya.

Empat menit setelah Asnawi keluar, Ansan akhirnya mencetak gol pembuka di laga ini. Min Jun-yeong melepaskan tendangan spektakuler dari jarak jauh yang dan gagal diamankan kiper Bucheon, Jeon Jong-hyeok.

Tak ada gol tambahan sampai pertandingan berakhir sehingga Ansan pun membawa pulang tiga poin. Ini adalah kemenangan pertama Asnawi Mangkualam di K League bersama The Green Wolves. Dalam dua laga sebelumnya saat dimainkan, Ansan diimbangi Busan IPark 1-1 lalu kalah 0-1 dari Jeonnam Dragons.

Kemenangan terakhir Ansan Greeners sebelumnya diraih pada pekan keempat saat mengalahkan Chungnam Asan dengan skor 1-0 pada 20 Maret lalu. Saat itu, Asnawi belum tampil di K League 2.

Berita Terkait