PSS Sleman Ambisi Balas Kekalahan Dari Persib Bandung Di Solo

Pelatih optmistis tim besutannya bisa melangkah ke final Piala 2021, meski menelan kekalahan 2-1 dari Bandung pada laga leg pertama semi-final di Stadion Maguwoharjo, Jumat (16/4) malam WIB.

PSS sebetulnya sempat unggul lebih dulu ketika sukses menjebol gawang I Made Wirawan pada menit ke-20. Namun Persib mampu membalikkan keadaan melalui gol dan .

Dejan menilai permainan anak asuhnya sudah bagus di laga itu, meski akhirnya harus menelan kekecewaan. Menurut Dejan, kesalahan yang dilakukan anak asuhnya tidak jauh berbeda ketika Persib menghukum Banda Aceh di fase grup.

“Saya pikir kami bermain bagus sekali dari menit awal sampai 90. Kami bisa mengubah pertandingan dengan memimpin 1-0. Lalu dua gol kami kasih ke Persib akibat kesalahan yang kami buat,” jelas Dejan.

“Kami sudah tahu Persib mencetak gol seperti itu melawan Persiraja, seperti hari ini. Mungkin anak-anak kehilangan konsentrasi, seharusnya itu dibikin ada tendangan bebas [melakukan pelanggaran].”

PSS membutuhkan kemenangan dengan selisih dua gol agar bisa langsung melaju ke final. Jika hanya berselisih satu gol, laga harus diselesaikan melalui adu penalti, karena turnamen tidak menggunakan sistem head-to-head. Ketika disinggung peluang PSS ke final, Dejan menjawab singkat: “Besar Sekali”.

Dejan menambahkan, waktu yang singkat membuat mereka harus segera mencari pemecah permasalahan agar mendapatkan hasil positif di Solo. Dejan menyatakan, sepakbola terkadang membutuhkan keberuntungan.

“[Turnamen] Ini adalah kesempatan buat seluruh pemain, dan mereka main bagus sekali. Semoga kami bisa perbaiki di Solo, dan mencari hasil yang positif untuk membalas [kekalahan],” kata mantan pelatih Persib ini.

“Hari ini kami belajar banyak. Kadang-kadang di sepakbola dibutuhkan keberuntungan, dan hari ini kami tidak punya. Semoga di Solo kami punya keberuntungan. Secara keseluruhan saya berikan salut untuk pemain yang sudah bekerja keras.”

Pernyataan tidak jauh berbeda disampaikan Saddam. Menurutnya, PSS membutuhkan keberuntungan agar bisa berlaga di final turnamen pramusim ini.

“Alhamdulillah bisa mencetak gol buat PSS, dan tim bermain cukup bagus. Kami hanya kurang keberuntungan saja,” ucap Saddam.

Berita Terkait