Persib Bandung Menanti Detail Lelang Stadion GBLA

menyambut positif rencana lelang pengelolaan Stadion (). Maung Bandung, bakal berupaya keras untuk mendapatkannya.

Saat ini pemerintah kota (Pemkot) Bandung lewat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) sedang melengkapi kebutuhan persyaratan administrasi untuk lelang. Hal itu sesuai dengan arahan Wali Kota Bandung, Oded M Danial.

Oded beberapa waktu lalu menyebut pengelolaan , oleh pihak ketiga bisa mengurangi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bandung. Ia juga percaya tempat tersebut bisa lebih optimal fungsinya.

“Kami menunggu saja petunjuk pelaksanaannya. Kami menunggu detail penunjuk pelaksanaannya untuk mengetahui tahapan selanjutnya,” kata Direktur (PBB), .

Teddy menyatakan pihaknya sudah punya konsep bila mendapat kepercayaan mengelola Stadion GBLA. Ia bakal memaksimalkan tempat tersebut sebagai markas .

“Apabila kami mengelola Stadion GBLA, sudah pasti akan ada museum, toko dan cafe,” ujar alumni dari Universitas Tarumanagara tersebut.

Sementara Kepala Dispora, Eddy Marwoto menyebut Sertifikat Laik Fungsi (SLF) telah dipegang. Tinggal menanti hasil dari studi kelayakan untuk Stadion GBLA yang merupakan satu di antara syarat administrasi proses lelang.

Sesuai aturan terbaru, studi kelayakan bisa dilaksanakan oleh dinas teknis di daerah. Namun, tetap perlu pihak ketiga dilibatkan sebagai bagian dari tim ahli.

Setelah semua kelengkapan administrasi komplet, proses akan berlanjut dalam pembentukan tim panitia lelang. Apabila semua proses berjalan lancar, ditargetkan lelang Stadion GBLA sudah selesai pada akhir tahun ini.

“Kalau itu sudah lengkap nanti dianalisa oleh BPKA [Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Kota Bandung] ini bersama tim yang dibentuk oleh kepwal wali kota, baru pada proses selanjutnya untuk pengumuman,” ujar Eddy.

“Sesuai arahan pak wali, tahun ini tuntas sampai ada pemenang. Mudah-mudahan nanti tidak ada kendala teknis,” Eddy menambahkan.

Berita Terkait