Tunggu Kepastian Liga 1, Persebaya Hanya Tinggal Butuhkan Pemain Asing

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengatakan bahwa timnya hanya membutuhkan tambahan pemain asing untuk menatap kompetisi Liga 1 2021.

Persebaya Surabaya sudah tersingkir dari gelaran Piala Menpora 2021 setelah takluk dari Persib Bandung pada babak perempat final.

Tersingkir dari gelaran Piala Menpora 2021 membuat Persebaya Surabaya mulai menatap Liga 1 2021.

Tetapi, sebelum memulai persiapan menuju Liga 1, klub berjulukan Bajul Ijo tersebut memilih untuk meliburkan para pemainnya terlebih dahulu.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengatakan bahwa anak asuhnya diliburkan pada awal bulan Ramadan agar bisa berkumpul dengan keluarga.

Setelah itu, mereka akan segera berkumpul lagi untuk mempersiapkan tim sambil menunggu kepastian Liga 1 2021.

“Jadi kami liburkan terlebih dahulu sampai 10 hari pertama Ramadan. Setelah itu nanti akan menggelar latihan lagi,” ujar Aji Santoso kepada BolaSport.com, Rabu (14/4/2021).

“Kami akan fokus latihan sambil menunggu informasi resmi tentang kapan digelarnya kompetisi Liga 1,” ucapnya.

Mantan pelatih Persela Lamongan itu juga mengatakan bahwa skuad Persebaya untuk Liga 1 2021 tidak akan berbeda jauh dari saat tampil di Piala Menpora 2021.

Menurut Aji, tim kebanggaan Kota Pahlawan tersebut masih tetap akan memakai para pemain yang turun di turnamen pramusim tersebut.

Hal itu dilakukan karena Persebaya fokus kepada pembinaan pemain muda dan para pemainnya seperti Rizki Ridho, Supriadi, dan lain-lain sudah dinilai layak untuk memperkuat tim senior.

Maka dari itu, Persebaya tetap akan memakai skuad tim di Piala Menpora 2021 karena mereka semua sudah tampil menjanjikan.

Aji Santoso juga mengaku bahwa yang dibutuhkan timnya tinggal mendatangkan pemain asing.

Baginya untuk menatap Liga 1, pemain asing dibutuhkan guna menambah kekuatan tim.

Ditambah lagi, regulasi Liga 1 juga mewajibkan setiap tim untuk memakai pemain asing.

“Untuk latihan perdana nanti kami masih akan bersama dengan tim yang tampil di Piala Menpora dulu. Tetapi, untuk Liga 1 nanti kami tinggal membutuhkan pemain asing,” tutur pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Sementara itu, Persebaya memang tampil cukup menjanjikan di Piala Menpora 2021 sebab mereka hanya mengandalkan pemain lokal dan pemain muda.

Oleh karena itu, untuk Liga 1, tambahan pemain asing diharapkan bisa membuat kekuatan Persebaya naik secara signifikan.