Sudah Dinanti, Pelatih Timnas Shin Tae-yong Kembali ke Indonesia Akhir April

Induk federasi sepak bola Indonesia (PSSI) sudah menanti kehadiran pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk segera kembali ke Indonesia. PSSI mengabarkan bahwa Shin Tae-yong kembali ke Indonesia pada akhir April.Shin Tae-yong

Hal ini diutarakan oleh Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi. Dimana Yunus mengatakan Shin Tae-yong datang ke Indonesia akhir April dan kondisinya pun sudah mulai pulih.

Seperti diketahui Shin Tae-yong memang saat ini masih berada di Korea Selatan. Pelatih 51 tahun itu kembali ke Korea Selatan untuk melakukan pemulihan pasca terpapar virus Covid-19.

Kini kesehatan Shin Tae-yong pun sudah berangsur pulih. Setidaknya dirinya sudah dinanti kembali, terlebih Timnas Indonesia segera melakukan pemusatan latihan pada awal Mei mendatang.

“Mudah-mudahan akhir bulan April ini Shin Tae-yong sudah balik ke Jakarta,” ucap Yunus Nusi.

“Iya sudah diagendakan akhir bulan ini. Tetapi untuk itu sambil melihat keadaan kesehatannya juga karena masih pemulihan kan,” jelas Yunus Nusi.

Memang kehadiran Shin Tae-yong sudah dinanti. PSSI sendiri sudah menentukan waktu pemusatan latihan Timnas Indonesia pada awal Mei. Dimana kehadiran Shin Tae-yong sudah dinantikan.

“Makanya itu kalau tidak akhir bulan ini ya awal Mei 2021 sudah datang dan sudah memimpin TC timnas di Jakarta,” pungkas lelaki yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu.

Timnas Indonesia sudah dinanti beberapa agenda. Setidaknya dibukan Mei Skuat Garuda memiliki dua agenda uji coba melawan Afghanistan dan Oman.

Dilanjutkan Timnas Indonesia kata tampil di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Dimana semua laga berlangsung di Dubai Uni Emirat Arab. Dalam kejuaraan tersebut, Timnas Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni.