Sambut Liga 1 2021, Borneo FC Sulap Pemainnya jadi Tentara

Borneo FC punya cara sendiri dalam membangun mental pemain di skuad Pesut Etam yang akan tampil di Liga 1 2021.

Mental merupakan salah satu aspek yang penting untuk dipersiapkan sebuah tim selain teknik dan fisik sebelum terjun ke dalam kompetisi

Sebab mental pemain yang kuat akan membuat sang pemain jadi tahan banting terhadap tekanan yang datang kepadanya.

Hal inilah yang kini menjadi fokus tim pelatih Borneo FC dalam persiapan Pesut Etam dalam menyambut bergulirnya Liga 1 2021

Tim kepelatihan Borneo FC sendi sudah mempunyai cara jitu dalam meningkatkan mental para pemainnya.

Caranya adalah dengan memasukkan para pemainnya dalam pelatihan militer.

Dalam pelatihan militer kali ini, Borneo FC bekerja sama dengan Batalyon Infanteri Mekanis 611/Awang Long.

Adapun kegiatan latihan ala militer ini didokumentasikan dan diperlihatkan Borneo FC di akun Instageram resmi klub (@borneofc.id).

Dalam foto yang ditampilkan, terlihat sejumlah pemain Borneo FC menggunakan pakaian satu set lengkap layaknya prajurit TNI.

Tak lupa Borneo FC juga menuliskan keterangan yang intinya, kegiatan ini untuk melatih mental dan kekompakan pemain.

“Pekan lalu, Borneo FC melatih mental guna membangun kekompakan dan kekuatan di Batalyon Infanteri Mekanis 611/Awang Long, Loa Janan,” tulis Borneo FC dikutip Bolasport dari Instagram klub.

Selain itu Borneo FC mencoba menuliskan kutipan kata-kata dari Jendral Besar Soedirman yang berbunyi sebagai berikut.

“Banyak orang menyebut penderitaan mereka sebagai nasib, namun sesungguhnya penderitaan adalah akibat kebodohan mereka sendiri,” tulis Borneo FC.

Borneo FC sendiri berharap dengan sesi latihan ala militer ini, para pemain Pesut Etam jadi punya mental sekeras baja untuk menghadapi Liga 1 2021.

Mario Gomez sendiri dalam waktu dekat belum memberikan informasi apakah anak asuhnya akan menggelar uji coba untuk melihat perkembangan evauasi klub untuk tim.

Yang jelas jatah libur klub sedikit dipanggas demi, mempersiapkan Borneo FC menjadi tim yang siap bersaing di papan atas Liga 1 2021.