PSS Sleman Main di Stadion Maguwoharjo, OC Piala Menpora Minta Suporter Jangan Nekat

Ketua Organizing Committee (OC) Piala Menpora, Akhmad Hadian Lukita suporter untuk tetap tidak nekat datang ke stadion. Meskipun PSS Sleman bermain di Stadion Maguwoharjo yang notabene adalah markas mereka.

PSS Sleman memang melenggang tampil ke babak semifinal Piala Menpora. Tim berjuluk Super Elja menantang Persib Bandung.

Ada yang menarik dengan lolosnya PSS Sleman ke babak semifinal. Sebab babak semifinal akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman yang notabene markas dari PSS Sleman.

OC Piala Menpora sebelumnya memang telah mengatur sedemikian mungkin supaya klub-klub peserta turnamen tidak bermain di kandang mereka sendiri. Namun untuk semifinal dan final memang sudah ditentukan terkait venue.

Dengan hal ini OC Piala Menpora sudah melakukan antisipasi untuk mencegah para suporter hadir ke stadion. Ia ngaku sudah melakukan komunikasi yang intens dengan bagian pemberdayaan suporter PSSI.

“Pak Budiman (Dalimunthe) dari bagian pemberdayaan suporter sudah melakukan komunikasi kepada Slemania dan Brigata Curva Sud (BCS) agar menonton di rumah saj,” ucap Lukita ketika dihubungi pewarta.

“Hal ini dilakukan guna melancarkan pertandingan semifinal Piala Menpora 2021 ini,” tambah ia.

Selain itu Lukita menegaskan para suporter untuk tetap bisa menjaga diri. Setidaknya hal yang sudah baik sejak babak penyisihan tetap terjaga.

“Kami berharap kerjasamanya dari para suporter, kembali lagi kami meminta hal ini. Agar semuanya bisa berjalan lancar di masa pandemi (COVID-19) ini,” tukasnya.