Jadwal Semifinal Piala Menpora 2021 Hari Ini – Persib Vs PSS, Laga Penuh Emosi untuk Para Mantan

Semifinal Piala Menpora 2021 hari ini, Jumat (16/4/2021), mempertemukan Persib Bandung dengan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Partai kedua tim akan dimulai pada pukul 20.30 WIB.

Laga tersebut bisa disaksikan secara langsung melalui tayangan di Indosiar dan Vidio.com.

Pertemuan Persib Bandung dengan PSS Sleman akan menjadi laga spesial bagi beberapa anggota skuad Elang Jawa.

Selain menjadi laga perebutan tiket final Piala Menpora 2021, pertandingan malam nanti akan menjadi pemicu emosi sentimentil bagi Fabiano Beltrame, Kim Kurniawan, dan pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic.

Bagaimana tidak, ketiganya pernah menjadi bagian dari klub yang berjulukan Maung Bandung itu.

Dejan Antonic pernah mengasuh Persib Bandung selama kurang lebih enam bulan pada 2016.

Sementara Kim Kurniawan dan Fabiano Beltrame baru saja hengkang dari Persib pada awal 2021 ini.

Setelah timnya dipastikan lolos perempatfinal dan akan menghadapi Persib Bandung di semifinal, Dejan Antonic sempat meluapkan emosinya yang akan bersua mantan timnya.

Secara khusus, Dejan mengaku kalau sebenarnya dia lebih ingin menghadapi PSM Makassar atau Persija Jakarta di semifinal.

Penyebabnya, Dejan merasa berat jika harus melawan mantan klubnya sendiri.

“Mungkin ini jadi berat untuk saya, saya lebih pilih lawan PSM Makassar atau Persija, karena Persib dan Bandung sudah seperti rumah saya, dan saya sangat hormat dengan Persib dan Bobotoh,” kata Dejan dalam jumpa pers virtual, Senin (12/4/2021).

“Tapi tidak apa-apa kami akan main, enjoy saja, dan semoga kami bisa dapatkan hasil yang positif,” katanya lagi.

Perasaan serupa juga dirasakan oleh Kim Kurniawan.

Dalam jumpa pers virtual pada Kamis (15/4/2021), saudara ipar Irfan Bachdim itu merasa laga kontra Persib akan menjadi laga spesial.

Bukan hanya melawan mantan tim, Kim merasa laga malam nanti spesial karena akan dimainkan di markas barunya, Stadion Maguwoharjo, yang menjadi kandang PSS Sleman.

“Pasti laga yang cukup spesial bagi saya. Karena kemarin pada penyisihan grup Piala Menpora kami main di Bandung (Stadion Si Jalak Harupat), dan itu jadi di kandang lama saya,” ujar Kim Kurniawan dalam jumpa pers jelang pertandingan, Kamis (15/4/2021).

“Sedangkan sekarang kami datang ke kandang baru saya di Sleman (Stadion Maguwoharjo), dan nanti akan main lawan tim mantan saya, jadi luar biasa bagi saya,” ucapnya.

Meski merasakan emosi sentimentil, baik Dejan maupun Kim tidak terbawa perasaan dan ogah-ogahan.

Keduanya sama-sama menegaskan bahwa skuad Elang Jawa akan tampil maksimal dalam laga semifinal leg pertama nanti.

“Persib adalah salah satu tim yang besar di Indonesia dan punya materi pemain yang bagus, selain itu mereka juga punya banyak sekali pemain muda dan kualitasnya sama dengan pemain asing,” ujar Dejan Antonic.

“Tapi kami tidak boleh kalah ya, kami tetap akan masuk ke pertandingan itu dengan 100 persen, kami akan kerja keras lebih dari hari ini (Senin).”

“Itu justru membuatku meningkatkan semangat dan memotivasi saya,” kata Kim Kurniawan.

“Saya pikir walaupun melelahkan perjalanan kemarin (dari Bandung ke Yogyakarta), tetapi kami pastinya besok (nanti) akan siap melawan Persib di semifinal ini,” tuturnya.

Di satu sisi, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menjelaskan bahwa sejatinya target Maung Bandung hanya mencapai semifinal Piala Menpora 2021.

Namun, ketika target itu sudah tercapai, timnya punya misi baru untuk melangkah ke final.

Melihat kondisi itu, pelatih asal Belanda tersebut tidak akan mengendorkan semangat guna memenangi duel melawan PSS Sleman.

“Kami sudah mencapai target yang kami inginkan di mana mencapai semifinal juga bisa melawan PSS Sleman di laga pada besok hari,” ucap Robert Alberts dalam konferensi pers virtual, Kamis (15/4/2021).

“Dan kami juga ingin mencapai target baru untuk masuk ke final. Sehingga kami bisa mewujudkan keinginan teman-teman untuk bermain sepak bola seperti yang biasa kami lakukan,” katanya menambahkan.