Selain Arthur Cunha, 3 Pemain Asing Bidikan Arema Masih Abu-Abu

FC melakukan pembersihan pemain asing usai tersingkir di fase Grup Piala 2021. Caio Ruan dan Bruno Smith didepak. Jadi, untuk 2021, Singo Edan bakal memiliki pemain asing.

Manajemen Arema terang-terangan ingin mengembalikan bek asal Brasil, Arthur Cunha da Rocha. Kebetulan pemain jangkung itu sudah tidak lagi bermain di Liga Malta bersama Sliema Wanderers.

“Untuk Arthur, kami sudah komunikasi dengan agennya. Insyaallah dia kembali. Tapi untuk asing lainnya, main mentah negosiasinya,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Arema ingin memaksimalkan kuota empat pemain asing. Jika Arthur sudah sepakat bergabung, artinya tinggal tiga pemain lain yang bakal direkrut.

Tapi untuk posisi, tim pelatih dan manajemen sudah berdiskusi. Kebutuhan pemain asing ada di sektor kiper, gelandang serang dan striker.

“Idealnya pemain asing ada di posisi itu. Dengan catatan jika Arthur sudah didapatkan untuk mengisi posisi di belakang,” sambungnya.

Namun, untuk mendatangkan pemain asing, seperti klub lain, Arema FC harus menjalani proses yang panjang jika si pemain datang langsung dari luar negeri atau belum menetap di .

Untuk menentukan tiga pemain asing lain, Arema FC juga melibatkan pelatih kepala baru. Seperti diketahui, manajemen tinggal menunggu waktu memperkenalkan satu pelatih asing baru.

Manajemen Arema menunggu keluarnya ijin Liga 1 dari lebih dulu. Setelah itu baru menyodorkan kontrak kepada pelatih tersebut.Jika melihat posisi pemain asing yang diinginkan, sektor kiper sebenarnya sempat jadi perdebatan.

Arema sudah punya lima kiper lokal. Yakni , , Utam Rusdiana, Andriyas Francisco dan kiper magang Tegar Surya.

Tapi para kiper itu tampaknya belum memuaskan tim pelatih dan manajemen. Wacana mendatangkan kiper asing sudah bergulir sejak 2020. Tapi waktu itu Arema membatalkannya karena kompetisi terhenti.

Berita Terkait