Persik Kediri Proyeksikan 28 Pemain untuk Liga 1 2021, Siapa Kena Coret?

Pelatih Kediri, , menerangkan bahwa timnya akan memproyeksikan 28 pemain untuk mengarungi kompetisi .

Bagi Gethuk, sapaan akrabnya, komposisi itu sudah cukup ideal lantaran ada sejumlah pertimbangan yang membuatnya enggan memaksimalkan kuota pendaftaran pemain.

Merujuk regulasi , setiap tim memang dapat mendaftarkan minimal 18 hingga 30 pemain sebagai batas maksimal. Kuota itu sudah terdiri dari empat pemain berstatus asing.

“Saya pikir sudah cukup ideal jumlah itu, tak terlalu banyak juga. Yang pasti sudah mengisi seluruh lini,” ucap Joko Susilo, Rabu (14/4/21).

Tugas utamanya kini adalah bagaimana bisa segera menutupi sejumlah kekurangan yang ada. Beberapa posisi sudah disorotnya untuk segera dicarikan solusi, yakni dengan merekrut pemain baru.

“Sementara ini ada tiga pemain lokal dan empat pemain asing yang kami rencanakan menutup kekurangan di beberapa posisi,” sambung dia.

Lebih lanjut, Joko Susilo sekaligus memaparkan hasil evaluasi selepas berlaga di 2021. Dua pemain telah dicoret, yakni Herman Yoku dan Abdou Rafiou, striker kebangsaan Togo yang tengah trial.

“Berdasarkan hasil evaluasi memang demikian. Bahwa paling terlihat kekurangan di sektor striker dan bek kiri. Hemat saya,adalah tim ini akan turun di 2021 dengan 28 pemain,” tandasnya.

Sehingga, pihaknya berharap rencana tim pelatih dalam merekrut sejumlah pemain baru mendapat dukungan dari manajemen dan bisa segera terwujud.

Berita Terkait