Pemain Anyar Persija Jakarta Yann Motta Diyakini Bisa Jadi Bek Asing Terbaik

menggunakan salah satu pemain asing baru mereka pada Piala 2021, . Pemain tersebut berasal dari Brasil, dan sudah mencatatkan debut sejak laga awal Persija di Piala Menpora.

Debut Motta berakhir kurang bagus karena Persija harus menerima kekalahan dua gol tanpa balas dari . Namun, Motta perlahan bangkit dan memperlihatkan kualitasnya, bahkan sempat mencetak satu gol pada babak grup.

sebagai rekan Motta di jantung pertahanan Macan Kemayoran memberi penilaian positif. Menurut Dutra, Motta hanya butuh waktu lebih untuk bisa beradaptasi. Karena secara kualitas, Motta dinilai punya daya saing yang bagus.

“Selama bermain tiga kali bersama Motta, saya melihat dia adalah bek yang tangguh. Bahkan menurut saya, Yann Motta penampilannya bagus selama bermain di turnamen kali ini,” ungkap Dutra soal Motta, kepada awak media.

“Saya lihat memang dia perlu banyak beradaptasi dengan sepakbola di ini. Dia memang baru di Indonesia. Tapi saya lihat jika dia konsisten, akan menjadi bek terbaik,” tutup pemain brasil yang sudah jadi Warga Negara Indonesia ini.

Sejauh ini Persija mampu melenggang hingga semi-final Piala Menpora, dan akan menghadapi Makassar di , Sleman, Kamis (15/4) malam. Dutra menatap laga tersebut penuh keyakinan, meski ia menilai akan sulit.

PSM mampu memberikan kejutan pada turnamen ini dengan mengalahkan sederet tim kuat. Meski, Pasukan hanya diperkuat 100 persen pemain lokal, tapi mereka mampu menegaskan diri sebagai salah satu tim besar Indonesia.

“Untuk pertandingan nanti, saya yakin akan berbeda. Sekarang yang terpenting adalah dalam dua pertandingan tersebut. Pemain Persija harus fokus. Karena saya lihat PSM merupakan tim yang bagus. Tapi saya yakin Persija yang lolos ke babak final nanti,” ucap Dutra.

“Sebelumnya saya tidak bertanding di babak perempat-final, sekarang saya bisa bertanding kembali dan harapan saya bisa bawa Persija lolos. Ya jelas sekarang ada dua pertandingan yang akan kami jalani di turnamen ini.”

“Selain itu setiap pertandingan akan memiliki tempat yang berbeda, ini akan menjadi pertandingan yang sangat menarik.”

Berita Terkait