Maguwoharjo Jadi Venue Semifinal Piala Menpora, Pelatih PSS Tidak Merasa Diuntungkan

Pelatih , tidak merasa diuntungkan dengan dipilihnya sebagai venue leg pertama babak semifinal Piala 2021. Seperti diketahui, Maguwoharjo merupakan markas atau kandang bagi PSS.

PSS berhasil melaju ke babak semifinal Piala Menpora setelah mengalahkan Bali lewat babak adu penalti. Lawan PSS di semifinal nanti adalah Bandung.

Leg pertama semifinal PSS kontra Persib bakal berlangsung di Maguwoharjo pada 16 April mendatang, sementara leg kedua akan dihelat di Stadion Manahan Solo pada 19 April. Bagi Dejan, hal tersebut tidak menjadi sebuah keuntungan bagi timnya.

“Tidak. Main di sana (Maguwoharjo), di Yogyakarta, di Solo, di Surabaya, atau di mana-mana, saya pikir netral semua ya,” kata Dejan.

Dejan mengatakan secara persiapan dan kebugaran, timnya justru lebih tidak diuntungkan. Pasalnya, PSS baru melakoni babak perempatfinal pada Senin (12/4/2021), sementara Persib tampil pada Minggu (11/4/2021).

Selain itu, PSS harus melakoni perjalanan dari Bandung untuk menuju Sleman. Di sisi lain, Persib sudah berada di Sleman karena selama babak pemyisihan dan perempatfinal, mereka bermain di Maguwoharjo.

“Jangan lupa, kami main leg pertama tanggal 16. Waktunya untuk perjalanan dan istirahat tidak cukup untuk semua tim. Saya harus lihat kondisi pemain,” ujar Dejan.

“Kami harus menempuh perjalanan selama 8 jam, mungkin 10 jam ke sana (dari Bandung ke Sleman). Kalau bisa istirahat, bagus. Semoga kami bisa recovery dan persiapan yang bagus untuk pertandingan besar,” tuturnya menambahkan.

Adapun partai semifinal lain di akan mempertemukan Jakarta dengan Makassar. Leg pertama Persija kontra PSM bakal berlangsung di Maguwoharjo pada 15 April, sementara leg kedua digelar di Manahan, Minggu (18/4/2021).

Berita Terkait