Piala Menpora 2021 Jadi Gambaran Kekuatan Persik Kediri untuk Liga 1

Pasca-berlaga di 2021, pelatih Joko Susilo menerangkan bahwa pihaknya sudah memiliki gambaran mengenai kekuatan Persik Kediri untuk .

Bagaimana pun, Joko Susilo menilai turnamen pramusim itu memberi banyak manfaat baginya, yaitu untuk menemukan solusi atas sejumlah kekurangan yang ada di tubuh Persik.

Setidaknya, ada progres signifikan yang diperlihatkan Faris Aditama dkk. Kendati secara hasil, Persik Kediri kandas dalam perebutan tiket terakhir ke babak 8 besar Piala .

“Secara umum, skema permainan sudah tersusun cukup baik. Piala Menpora memberi begitu banyak manfaat bagi tim kami,” ucap Joko Susilo kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (12/4/21).

Persik Kediri menutup kiprah di dengan perolehan empat poin dan berada di peringkat ketiga klasemen akhir Grup C dari lima tim Liga 1.

Kampiun 2019 itu memulai perjalanan dengan kekalahan kontra Surabaya (1-2) dan (0-1). Namun, performa tim perlahan meningkat hingga bisa mengalahkan Madura United (2-1) dan mengimbangi (2-2).

Pastikan Tambah Pemain

Joko Susilo lantas menerangkan bahwa ada sejumlah poin pada evaluasi. Salah satunya adalah memastikan untuk menambah amunisi kekuatan Persik Kediri dengan mendatangkan pemain baru.

Sejumlah nama pun sudah dibidik dan dikantonginya. Sembari menunggu progres yang dijalankan manajemen, pihaknya tetap menggeber persiapan tim agar semakin matang di Kediri.

“Rencana menambah pemain, sudah pasti. Ada beberapa nama, tapi belum bisa saya sebutkan,” pelatih dengan lisensi AFC Pro itu membeberkan.

“Kalau sesuai rencana, ada tujuh pemain baru, empat di antaranya asing. Yang jelas, mereka akan menutup kekurangan di sejumlah posisi,” pungkas Joko Susilo.

Berita Terkait