Latihan perdana Persipura di Stadion Mandala diiringi doa khusus

Tim akhirnya menjalani latihan di Stadion Mandala, Senin (12/4/21) pagi tadi. Latihan tersebut merupakan yang perdana setelah cukup lama mereka menjadi tim musafir di luar Papua.

Ketika skuad Persipura dikumpulkan kembali sejak 20 Maret lalu, mereka menggunakan Lapangan Universitas Cenderawasih (Uncen) Mahacandra, Waena, Kota Jayapura, sebagai tempat berlatih.

Sesi latihan perdana di Stadion Mandala itu diikuti oleh seluruh pemain Persipura plus lima pemain muda yang menjalani seleksi.

Juru taktik Persipura, pun tak bisa menutupi kebahagiaannya. Pelatih berkebangsaan Brasil ini senang timnya akhirnya bisa berlatih kembali di Stadion Mandala yang banyak menyimpan dalam karier pribadinya maupun bagi Persipura.

Mensyukuri momen tersebut, Jacksen mengaku timnya sampai harus menggelar doa khusus sebelum memulai latihan.

“Sangat luar biasa sekali. Sampai kita tadi sebelum latihan, mengawali dengan sebuah doa khusus. Karena memang tempat ini punya banyak sejarah, sehingga kita harus berdoa dan bersyukur karena kemungkinan ini bisa menjadi rumah kita di Piala ,” ujar Jacksen kepada wartawan.

Sementara itu, manajer Persipura, Arvydas alias Bento mewakili tim Persipura menyampaikan terima kasihnya kepada Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe dan Pemerintah Provinsi Papua beserta Papua yang telah mempersilakan Persipura menggunakan Stadion Mandala.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Papua, yang terhormat Bapak Gubernur, kemudian pimpinan di KONI Papua, dan Dinas Pekerjaan Umum serta Dinas Pemuda dan Olahraga. Karena kami mendapat informasi, kami telah diizinkan untuk menggunakan Stadion Mandala,” kata Bento.

“Kami telah bersurat untuk menggunakan Stadion Mandala sebagai tempat latihan. Sekali lagi, kami menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi atas izin yang diberikan ini,” tambah Bento.

Persipura ditetapkan sebagai tuan rumah untuk menggelar laga babak play off Piala AFC di Stadion Mandala, Kota Jayapura, yang akan dihelat pada 19 Mei mendatang.

Manajer tim berjulukan Mutiara Hitam, Madubun alias Bento mengungkapkan, AFC telah memutuskan bahwa Persipura akan menjadi tuan rumah babak play off di Stadion Mandala, Kota Jayapura.

“Kita sudah berkomunikasi dengan AFC dan sudah ada perubahan dari AFC, mereka sudah menetapkan, kita akan bermain di Stadion Mandala pada 19 Mei nanti,” kata Bento.

Laga babak play off Piala AFC itu juga telah disepakati akan dilangsungkan tanpa kehadiran penonton, karena mempertimbangkan pada situasi pandemi Covid-19.

“Sudah diputuskan juga nanti digelar tanpa penonton, kick off akan digelar pada Pukul 15.30 WIT,” pungkasnya. (Tabloid Jubi)

Berita Terkait