Kunci Keberhasilan PSS Taklukkan Bali United di Babak Adu Penalti

PSS mulai membuktikan diri sebagai tim yang mulai dianggap skuad penuh bintang. Mereka berhasil melaju ke babak semifinal Piala Menpora 2021 setelah mengandaskan perlawanan Bali United.

Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (12/4/2021), PSS menang lewat drama adu penalti dengan skor 4-2 (0-0). Irfan Jaya, Kim Kurniawan, Fabiano Beltrame, dan Wahyu Sukarta menjadi suksesor yang berhasil mencetak empat gol.

Sementara kiper mereka, Ega Rizky berhasil menggagalkan satu eksekusi penalti dari empat tendangan Bali United. Sisanya dua masuk ke gawang Ega dan satunya gagal mengarah ke gawang.

Bagi Dejan, kemenangan dalam babak penalti itu bukan lah sebuah kebetulan. Pasalnya, pelatih asal Serbia itu mengatakan sudah mempersiapkan timnya untuk tampil di babak tos-tosan, termasuk menyiapkan individu-individu yang tepat.

“Tentu saja sudah beberapa hari sebelum pertandingan kami persiapkan. Kami lihat semua kondisi pemain. Kami ganti Aaron Evans masuk Wahyu (Sukarta) dia disiplin yang bagus untuk penalti. Kami siapkan dia sebelum penalti mulai, dia confidence dari anak-anak semua yang shooting benar,” tutur Dejan usai laga.

Sementara itu, Ega yang sukses membaca tendangan mendatar Willian Pacheco buka suara.

“Ini pertandingan luar biasa, ini juga prestasi PSS baru kali ini masuk empat besar di pra musim, respek sama teman-teman yang sangat kerja keras untuk bisa memenangkan pertandingan. Respek ke coach, dia selalu support kami yang dukung kami walaupun banyak dari media lain, netizen, yang kurang respek ke kami, kami bisa buktikan itu,” ujarnya.