Ketiadaan Pemain Asing Jadi Berkah Tersendiri untuk PSIS

Kapten sekaligus striker PSIS, Hari Nur Yulianto, mengatakan ada hikmah besar yang dapat diambil dalam keikutsertaan mereka di Piala Menpora 2021.

Ketiadaan pemain asing dalam skuat mereka menurut Hari Nur adalah sesuatu yang positf. Alhasil, 3-4 slot yang umumnya terpakai oleh pilar impor kini tersedia sepenuhnya untuk pemain-pemain lokal, terutama nama-nama muda.

“Tampil tanpa pemain asing tidak apa-apa, tidak ada masalah. Ini mungkin bisa jadi kesempatan buat semua pemain. Terlebih kita banyak pemain muda yang butuh jam terbang,” ujar Hari Nur di laman resmi Liga Indonesia Baru.

Dua nama muda yang mencolok penampilannya di PSIS adalah Alfeandra Dewangga sebagai bek tengah dan Pratama Arhan di posisi bek sayap kiri.

“Mereka pemain muda yang sangat potensial menurut saya. Mereka dengan banyaknya jam terbang tentu akan semakin berkembang,” tutur Hari Nur.

Sementara itu, ia pun memuji performa PSM yang serupa dengan PSIS. PSM pun turun di Piala Menpora tanpa keberadaan pemain asing.

“PSM tim yang bagus, walaupun mereka tanpa pemain asing mereka tim yang luar biasa. Mereka lolos fase grup, babak 8 besar dan kini mereka persiapan ke babak semifinal. Berarti mereka tim yang bagus,” ujarnya.