Dejan Antonic Pilih PSS Sleman Hadapi Persija Jakarta Atau PSM Makassar Ketimbang Persib Bandung

PSS Sleman resmi lolos ke semi-final turnamen pramusim Piala Menpora 2021 usai mengalahkan Bali United melalui drama adu penalti, Senin, 12 April, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat.

Setelah bermain tanpa gol dalam waktu normal, PSS akhirnya mampu mempermalukan Bali United lewat adu penalti dengan skor akhir, 4-2. Kemenangan ini menjadi hal yang sangat luar biasa untuk pelatih Dejan Antonic.

Sepanjang turnamen, PSS banyak mendapat tekanan dari pendukung mereka sendiri, karena dianggap tidak bermain secara maksimal. Namun secara perlahan, PSS terus-menerus mampu melaju melawan kesulitan.

Dengan hasil ini, PSS akan menghadapi Persib Bandung pada babak semi-final nanti. Persib merupakan tim juara Grup D fase grup yang memastikan tiket ke semi-final dengan mengalahkan Persebaya Surabaya, 3-2.

Dejan secara blak-blakan bahwa sebenarnya Persib bukan merupakan lawan yang ia harapkan pada semi-final. Jika bisa memilih, Dejan lebih percaya diri menghadapi Persija Jakarta atau PSM Makassar.

“Senang sekali atas hasil ini, kami nikmati dulu kemenangan dan lolosnya PSS ke semi-final. Kami perlu rehat dulu satu hari baru kemudian memikirkan laga semifinal,” tutur Dejan selepas pertandingan.

“Setelah ini kami akan pulang ke Sleman dengan perjalanan darat sekitar delapan jam. Artinya butuh istirahat yang cukup untuk menghadapi laga besar kontra Persib,” sambung mantan peramu taktik Madura United ini.

“Kalau boleh milih saya pilih PSM atau Persija sebagai lawan kami di semi-final. Karena Persib juga seperti keluarga. Selain itu Persib tim besar di Indonesia dengan pemain hebat. Tapi kami juga masih ada kesempatan dan potensi,” tandasnya.

PSS dan Persib punya hal unik selama turnamen ini. Keduanya merupakan tuan rumah fase grup yang dimainkan secara netral. PSS kebetulan bermain di Grup C yang dimainkan di Bandung, sementara Persib bermain di Grup D yang dimainkan di Sleman.

“Hasil yang luar biasa dan menjadi prestasi, saya respek ke teman-teman dan pelatih bisa membuktikan malam ini. Kemenangan yang sangat penting,” ungkap Ega Rizky, kiper PSS yang jadi bintang pada kemenangan Super Elang Jawa.