Bulan Ramadan Jadi Tantangan Sulit Untuk Pemain Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung, Robert , menyambut Bulan Ramadan dengan suka cita. Namun, juru taktik asal Belanda tersebut mengakui bahwa ibadah puasa akan menjadi tantangan tersendiri untuk pemain.Persib

Selama keikutsertaan Persib pada ini, pemain belum mampu mencapai kondisi fisik maksimal mereka. Namun, ketika ini baru masuk semi-final, Bulan Ramadan pun telah tiba.

Sebelumnya Robert sudah menjelaskan bahwa turnamen ini bersifat kurang ideal dalam soal waktu pelaksanaan dan perencanaan. Bagaimana pun, Robert berharap pemain bisa menjalankan tantangan ini dengan baik.

“Sangat sulit. Saya ulangi apa yang sudah saya katakan yang mana pemain tidak bermain selama satu tahun dan kini mereka dipaksa, kami dipaksa untuk mengikuti turnamen dan ini level yang kompetitif karena ekspektasinya kini tiba-tiba berbeda ketika memasuki semi-final,” kata Robert.

“Dan dimulainya Ramadan tentu akan menyulitkan bagi pemain menyesuaikan di pekan pertama puasa. Jadi saya pikir situasinya kami juga harus sangat berhati-hati dengan kesehatan pemain, cedera juga tentunya, karena cedera menjadi lebih rawan di pekan pertama Ramadan,” sambung dia.

Selain itu, perlu diingat bahwa saat ini dunia masih dilanda pandemi virus corona. Robert mengingatkan kepada seluruh anggota tim untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan baik dan menjaga kondisi fisik mereka supaya tetap sehat.

“Kami akan melakukan yang terbaik untuk memastikan pemain yang berpuasa tetap dalam kondisi yang terbaik untuk bermain. Karena waktunya pendek antara waktu berbuka puasa dengan dimulainya laga, cuacanya juga kini sedang panas,” ucap Robert.

“Jadi ini sulit, saya katakan sebelumnya, waktu pelaksanaan turnamen ini tidak bagus. Ide menggelar turnamen ini setelah setahun terhenti dan membuat orang-orang bisa merasa antusias lagi bagus, tapi waktu pelaksanaannya yang tidak bagus,” imbuh Robert.

“Jangan sampai melanggarnya [protokol] karena semua ingin Covid-19 menghilang tahun ini. Kami hanya bisa melakukan itu dengan disiplin. Jika semua orang percaya dengan masa depan tanpa Covid-19, tetap disiplin. Nikmati Ramadan, tapi tetap disiplin agar Covid-19 menghilang,” tutupnya.

Persib melenggang ke semi-final usai mengalahkan dengan skor akhir, 3-2. Pertandingan berjalan seru saat itu, dan Persib sudah ditunggu tim kuda hitam, , pada laga semi-final.

Berita Terkait