Setahun Tak Bertemu, Rohit Chand Tetap “Nyetel” dengan Persija

Laga babak 8 besar melawan Sabtu (10/4/2021) lalu menjadi laga pertama Rohit Chand bersama Jakarta setelah setahun vakumnya sepak .

Meskipun sudah setahun tak bermain bersama Persija, dia sukses menyelesaikan pertandingan di ajang dengan baik.

Chemistry gelandang asal Nepal tersebut bersama Persija masih tetap terjaga sehingga koordinasi antar-pemain pun berjalan dengan lancar.

Yang membuatnya makin mengesankan adalah saat pemain berposisi murni gelandang bertahan tersebut turun sebagai bek.

Peran yang nyaris tidak pernah dirasakan saat membela Macan Kemayoran.

Dia juga mendapatkan tantangan menemani , menggantikan Abdurahman yang berhalangan tampil pada saat terakhir jelang pertandingan.

Dengan semua tantangan yang diberikan, dia mampu berimprovisasi dengan baik.

Pemain berusia 29 tahun itu mengatakan memang sudah sangat lama tidak bermain bersama Persija.

Namun, dia tidak kesulitan beradaptasi karena komposisi tim Persija Jakarta nyaris tidak berubah sama sekali selama setahun ini.

“Ya saya rehat selama satu tahun dan ini adalah pertama kali tampil untuk Persija. Namun, komposisi tim tidak banyak berubah,” kata Rohit.

“Saya tahu bagaimana kami bermain. Saya tahu bagaimana taktik pelatih dan semuanya. Jadi, memudahkan saya beradaptasi karena ini bukan hal yang baru bagi saya,” katanya.

Pemain Persija Jakarta, Rohit Chand (kanan) bercanda dengan pemain Barito Putera, Abrizal Ummanailo (kiri) saat laga babam 8 besar Piala Menpora 2021 yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (10/4/2021) malam.

Pemain Persija Jakarta, Rohit Chand (kanan) bercanda dengan pemain Barito Putera, Abrizal Ummanailo (kiri) saat laga babam 8 besar Piala Menpora 2021 yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (10/4/2021) malam.(KOMPAS.com/SUCI RAHAYU)

Terlepas dari itu, dia bersyukur bisa langsung memberikan hasil yang maksimal kepada Persija.

Secara pribadi, dia tidak cukup puas dengan performa kemarin.

Setelah tiga tahun bersama Persija, dia dan tim merasa seharusnya bisa tampil lebih daripada yang ditunjukkan.

“Ya kami senang karena kami bisa memenangi pertandingan dan berhak lolos ke babak semifinal, jadi kami senang sebagai tim,” katanya.

“Namun, seharusnya kami bisa bermain lebih baik lagi dan kami berharap di pertandingan selanjutnya kami bisa jadi lebih baik,” tuturnya.

Rohit Chand berusaha menikmati setiap kesempatan yang ada. Dia pun tak pasang target muluk-muluk dan memilih fokus memenangi setiap pertandingannya.

“Untuk target, saya tidak bisa bicara untuk saat ini. Fokus saya saat ini adalah pertandingan semifinal dan setelah itu kita akan melihatnya nanti,” katanya.

Berita Terkait