Jacksen F. Tiago Akui Buruknya Persiapan Persipura Menuju Piala AFC 2021

bakal memulai langkah mereka di Piala 2021 di , Jayapura (19/5/2021). Mereka diputuskan menjadi tuan rumah untuk babak play off.

Jika menghitung hari, tentu tak banyak waktu yang tersisa. Tak lebih dari dua bulan lagi tim besutan itu bakal berada di momen tersebut.

Namun, Jacksen mengatakan bahwa persiapan mereka tak ideal. Mulai dari tak mengikuti , program uji coba yang terkendala, hingga belum lengkapnya komposisi tim.

Jika seperti ini, Jacksen terus terang bakal sulit untuk unjuk gigi di turnamen kasta kedua Asia tersebut.

“Keadaan kami buruk. Saat ini tim di bawah standar dan pasti sulit untuk berprestasi di AFC,” kata Jacksen dalam temu wartawan virtual.

Meski komposisi pemain sejatinya belum lengkap, Jacksen mengatakan kondisi itu tak dijadikan masalah besar. Masih tersisanya dua slot pemain asing tak dijadikan masalah besar.

“Sampai saat ini saya fokus ke pemain yang ada. Kerangka tim saya tanpa pemain aisng dua orang itu. Tapi seandainya nanti mereka bisa datang itu hal yang berbeda,” tutur Jacksen.

Kendati persiapan minim, seluruh elemen Persipura bersyukur mereka bisa kembali berkandang di Mandala.

“Jiwa Persipura ada di Mandala. Jiwa yang beberapa musim hilang. Sekarang kami sangat gembira,” ucap bek senior Persipura, .

Berita Terkait