Angin Segar Sepakbola Indonesia dari Kemenpora

Angin segar berembus untuk sepakbola Indonesia. Jika turnamen pramusim Piala Menpora 2021 sukses, Kemenpora bisa memberikan rekomendasi untuk penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Kemenpora Gatot S. Dewa Broto saat meninjau pertandingan 8 besar antara Persib Bandung melawan Persebaya di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman. Ia juga menyampaikan beberapa pesan Menpora Zainudin Amali.

“Pesan Pak Menteri adalah tetap jaga dengan baik protokol kesehatan (prokes) yang sejauh ini alhamdulillah (baik) dan kami yakin ke PSSI dan PT LIB tentu saja seluruh prokes akan dilakukan dengan baik,” kata Gatot kepada wartawan, Minggu (11/4/2021).

“Pak Menteri juga sudah dapat pesan yang sangat baik karena ini menjadi bagian menjelang nanti untuk izin dari Kemnterian untuk izin dari Liga 1 dan Liga 2,” sambungnya.

Sejauh ini, ia menilai penyelenggaraan turnamen pramusim ini sudah berjalan dengan baik. Terutama untuk penerapan protokol kesehatan di setiap pertandingan.

“Saya baru kali ini datang, tapi dari cerita Pak Menteri terkesan mereka harus hati-hati dengan prokes. Beberapa tempat lain sejauh ini bagus,” sebutnya.

Oleh karena itu, ia meminta doa restu dari masyarakat Indonesia terutama pecinta sepakbola untuk kesuksesan Piala Menpora 2021 agar izin dari Kepolisian bisa diperoleh. Sebab, dari pihak Kemenpora juga berharap Liga 1 dan Liga 2 bisa bergulir.

“Dan nanti pada saat izin itu yang memberikan rekomendasi adalah Kemenpora. Menpora mengirim surat kepada Kapolri kemudian kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bisa diperoleh dan harapan itu sangat tinggi dari Pak Menteri,” pungkasnya.