Prediksi PS Sleman vs Bali United: Serdadu Tridatu Lebih Diunggulkan dan Diuntungkan

Selain menjadi tim yang lebih diunggulkan, Bali United memiliki sejumlah keuntungan saat berjumpa PS Sleman pada babak perempat final .

Duel PS Sleman melawan Bali United akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (12/4/2021) pukul 20.30 WIB.

Bali United sebetulnya lebih diuntungkan ketimbang tim lawan. Sebab, mereka memiliki waktu lebih banyak untuk beristirahat.

Laga terakhir yang dilakoni skuad berjulukan Serdadu Tridatu ialah ketika melawan Persita Tangerang pada 2 April 2021.

Sementara tim Elang Jawa masih bertanding melawan Persebaya pada 7 April 2021 saat berjumpa Persebaya pada laga terakhir Grup C.

Jika dihitung, Bali United punya waktu sembilan hari untuk istirahat dan mempersiapkan diri jelang pertemuan ini. Sedangkan kubu seberang hanya memiliki waktu sebanyak empat hari.

Meskipun demikian, pelatih Bali United, Stefano Cugurra, justru mengantisipasi kondisi semacam ini.

Selain karena waktu empat hari terbilang cukup untuk pemulihan, tim lawan juga dalam kondisi panas setelah menang 1-0 atas Persebaya pada laga terakhir.

“Saya pikir waktu empat hari yang dimiliki PSS sudah cukup untuk pemulihan. Kalau saya disuruh memilih, tentu saya akan memilih bermain,” kata Stefano Cugurra dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan, Minggu (11/4/2021).

“Karena, kami membutuhkan banyak laga untuk bersiap menghadapi . Semakin banyak laga yang kami jalani, tentu lebih bagus untuk kami agar siap menghadapi Piala AFC,” ucap pelatih asal Brasil itu.

Sementara itu, kubu Elang Jawa justru harus bermain pincang di sektor pertahanan mereka saat bersua Bali United.

Sebab, ada dua pemain penting milik tim asuhan Dejan Antonic yang dipastikan absen karena faktor cedera dan akumulasi kartu.

Kedua pemain tersebut yakni Bagus Nirwanto dan Asyraq Gufron. Tentu, ini menjadi kerugian tersendiri mengingat peran krusial keduanya di sektor pertahanan.

“Yang seratus persen tak bisa main besok ialah Bagus (Nirwanto) dan (Asyraq) Gufron. Lalu, ada satu hingga dua pemain lain yang harus kami lihat kondisinya besok,” kata Dejan.

Apabila Gufron tak bisa diturunkan, otomatis duet di sektor jantung pertahanan bakal diisi oleh dan Mario Maslac.

Namun, keduanya tak akan memiliki pemain pelapis yang sebanding karena absennya Gufron pada laga tersebut.

Sementara itu, absennya Bagus Nirwanto tentu menambah masalah karena ia merupakan sosok penting di sektor pertahanan kanan.

Selain kerap membantu serangan, pemain yang akrab disapa Munyeng ini juga berstatus sebagai kapten tim.

Dari sudut pandang statistik, Bali United dan PS Sleman memang tak bisa dikatakan impresif, utamanya dari sisi produktivitas gol.

Dari total tiga laga, Serdadu Tridatu hanya mampu melesakkan empat gol. Sementara PS Sleman terhitung lebih parah.

Pasalnya, tim yang bermarkas di Stadion Maguwoharjo itu hanya mampu mencetak tiga gol dari empat laga yang dijalani di babak penyisihan grup.

Jika dibandingkan dengan enam tim lain yang lolos ke babak perempat final, jumlah gol Bali United dan PS Sleman terbilang yang paling buruk di antara kontestan lain.

Perkiraan Susunan Pemain

PS Sleman (4-2-3-1): Ega Rizky Pramana; , Fabiano Beltrame, Mario Maslac, Derry Rachman Noor; Wahyu Sukarta, Kim Kurniawan; Arsyad Yusgiantoro, , Irfan Jaya; .

Pelatih: Dejan Antonic

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan; Gavin Kwan Adsit, Wilian Pacheco, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin; Hariono, Fadil Sausu, ; , Muhammad , Ilija Spasojevic

Pelatih: Stefano Cugurra

Berita Terkait