Perempat Final Piala Menpora, Febri Berharap Persib Pertahankan Tren Positif

Persib Bandung melaju ke perempat final Piala Menpora 2021 dengan catatan apik.

Klub berjulukan Maung Bandung itu memastikan satu tempat di babak 8 besar dengan tanpa terkalahkan.

Persib memulai perjalanannya di Piala Menpora dengan bermain imbang 1-1 saat bersua Bali United.

Selanjutnya, Maung Bandung mengandaskan perlawanan Persita Tangerang (3-1) dan Persiraja Banda Aceh (2-1).

Melalui hasil tersebut, Persib bertengger di puncak klasemen Grup D dengan tujuh poin. Dengan begitu, Persib pun lolos ke perempat final dengan status juara Grup D.

Dalam perebutan tiket semifinal, Persib dijadwalkan bentrok dengan Persebaya Surabaya.

Winger Persib, Febri Hariyadi mengatakan, Persib bertekad mempertahankan performa positifnya di Piala Menpora saat berhadapan dengan Persebaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021).

“Kami bertekad melanjutkan tren positif dari fase grup ke babak 8 besar. Mudah-mudahan kami bisa melanjutkan itu di 8 besar ini,” kata Febri dalam sesi konferensi pers jelang laga, Sabtu (10/4/2021).

Febri menyadari, bukan hal mudah bagi Persib mengalahkan Persebaya. Pasalnya, meski Bajul Ijo hanya mengandalkan pemain lokal skuadnya, kekuatan mereka tidak bisa dipandang sebelah mata.

Menurut Febri, skuad Persebaya dihuni para pemain lokal berkualitas.

Apalagi, rata-rata pemain mereka berstatus sebagai pilar timnas Indonesia u-19 dan u-22. Karena itu, Persib wajib waspada dengan motivasi dan semangat juang para pemain Persebaya di laga nanti.

“Ya mereka dihuni pemain lokal yang bagus dan mereka juga daya juangnya tinggi jadi kita harus waspadai itu tentunya,” ucap Febri.

“Tentunya juga ini tidak mudah untuk melakukan pertandingan besok. Tetapi kami akan berjuang untuk memenangkan pertandingan dan bisa semangat lebih tinggi dari lawan,” imbuh dia.

Febri menegaskan, dirinya dalam kondisi bugar untuk bertanding, meski rombongan tim Persib baru tiba di Sleman pada Jumat (9/4/2021) setelah menempuh perjalanan darat selama 10 jam dari Bandung.

“Sangat kondisi baik, mudah-mudahan saya juga bisa mengatasi itu di pertandingan besok. Mudah-mudahan kita bisa memberikan yang terbaik di 8 besar dan lolos ke semifinal,” tegas pemain yang akrab disapa Bow itu.