Penilaian Positif & Negatif Shin Tae-Yong Usai Lihat Langsung Asnawi Mangkualam Bertanding

Manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong, mengomentari performa Asnawi Mangkualam. Ada sisi positif dan negatif dari penampilan pemain Ansan Greeners tersebut.

Tae-yong, yang baru sembuh dan selesai menjalani isolasi mandiri virus corona menonton langsung permainan Asnawi. Ia datang saat Ansan Greeners menjamu Jeonnam Dragons di Stadion Ansan Wa dalam lanjutan K-League 2 2021, Minggu (11/4).

Pada laga tersebut Asnawi, dipercaya bermain sejak menit awal. Sayang Ansan Greeners menyerah lewat gol semata wayang dicetak Alex Martins di injury time babak kedua.

“Saya pikir dia melakukan tugasnya dengan baik. Dia mengontrol bola dan melakukan pergerakan tanpa membuat kesalahan,” kata Tae-yong dilansir dikutip Sportsworldi.

“Tapi ketika transisi ke bertahan, dia mengalami kesulitan dalam 20-30 menit. Dia seharusnya cepat kembali dan mengatur posisi terlebih dahulu,” Tae-yong menambahkan.

Lebih lanjut, Tae-yong menyebut Asnawi tidak melakukan penjagaan yang baik. Beberapa kali terlihat pesepakbola berusia 21 tahun tersebut melakukan kesalahan dalam menjaga pemain Jeonnam Dragons.

Kendati demikian, Tae-yong tetap mengapresiasi performa yang ditampilkan Asnawi. Ia menyebut mantan pemain PSM Makassar tersebut sudah mulai padu dengan rekan setimnya.

“Saya merasa bahwa dia sedang menyesuaikan diri dengan cepat. Itu meningkat pesat. Pada dasarnya ada sesuatu yang harus diperbaiki dari dia,” ucap juru formasi asal Korea Selatan tersebut.
Artikel dilanjutkan di bawah ini

Rencananya, Tae-yong kembali ke Indonesia pada awal Mei mendatang. Ia memutuskan pulang ke negara asalna dengan menyewa pesawat pribadi usai dinyatakan negatif virus corona.

Sementara Asnawi, merasa senang Tae-yong menyempat diri untuk menonton langsung pertandingannya. Masukan dari Tae-yong bakal menjadi evaluasi sehingga bisa bermain lebih baik.

“Saya sangat senang dan bersyukur coach Tae-yong bisa datang menonton saya. Saya diperhatikan. Itu memotivasi saya,” tutur Asnawi.