Marko Simic, Pahlawan Persija saat Mendepak Barito Putera dan Pastikan Tiket Semifinal Piala Menpora

Jakarta memastikan diri tampil di 2021 setelah mengalahkan dengan skor 1-0 pada babak delapan besar yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (10/4/2021) malam WIB. Marko Simic menjadi bintang dalam laga tersebut.

Pada pertandingan tersebut, tampil menekan sejak awal peluit babak pertama. Namun, sejumlah serangan yang dilancarkan belum mampu mengubah keadaan.

Persija akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-61 melalui Marko Simic. Pemain asal Kroasia itu memaksimalkan umpan silang dengan tendangan ke pojok kiri gawang Barito Putera.

Gol tersebut menjadi satu-satunya yang tercipta dalam laga tersebut. Kemenangan ini membuat Persija akan menghadapi Makassar pada semifinal yang digelar dalam dua leg pada 15 dan 18 April 2021.

Selain mencetak gol penentu kemenangan, Marko Simic layak dipilih sebagai pemain terbaik karena tampil mengesankan sepanjang laga. Simic terlihat beberapa kali membuat kerepotan lini pertahanan Barito Putera.

Persija Jakarta memang sejauh ini masih bergantung pada ketajaman Simic. Seperti diketahui, Simic memiliki segenap kemampuan untuk mencetak gol dengan menggunakan seluruh anggota tubuhnya.

Gol ke gawang Barito Putera menjadi yang kedua dicetak Marko Simic di 2021 bersama Persija Jakarta. Catatan tersebut memang belum maksimal.

Padahal, Simic dikenal sebagai pemain yang tajam. Pemain berusia 33 tahun itu tercatat sudah dua kali meraih sepatu emas pada turnamen yang diikuti Persija, yakni pada Piala Presiden 2018 dan Piala Gubernur Jatim 2020.

Dengan masih ada beberapa laga di , Simic masih berpotensi menambah koleksi golnya. Menarik untuk menyaksikan penampilan Simic di Piala Menpora 2021.

Berita Terkait