Tak Hanya Afghanistan, PSSI Cari Lawan Lagi untuk Timnas Indonesia

PSSI memastikan bahwa Timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba melawan Timnas Afghanistan. Laga ini dijadwalkan berlangsung pada 25 Mei di Jebel Ali Centre of Excellence, Dubai, Uni Emirat Arab.

Kepastian laga uji coba ini diutarakan oleh Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, di mana Laga uji coba ini sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G di Uni Emirat Arab (UEA).

Untuk persiapan semua ini, Timnas Indonesia dijadwalkan melakukan pemusatan latihan pada awal Mei mendatang. Selepas itu, tim besutan Shin Tae-yong bergegas bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab.

“Kami berencana menggelar pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia pada awal Mei mendatang di Jakarta dan setelah itu berangkat lebih awal ke UEA,” ucap Yunus Nusi.

“Selama di UEA, kami baru mendapatkan konfirmasi uji coba melawan Afghanistan pada 25 Mei, selain itu kami masih berupaya untuk mendapatkan lawan uji coba lagi di sana,” tambah Yunus Nusi.

Shin Tae-yong Sudah Setuju

Yunus Nusi menambahkan, bahwa pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sudah menyetujui rencana ini. PSSI pun berharap Timnas Indonesia bisa meraih hasil maksimal nantinya.

“Pelatih Shin Tae-yong sudah setuju terkait program TC dan uji coba di UEA. Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal di tiga laga tersebut,” tambah Yunus Nusi.

Seperti diketahui, AFC telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G. Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni.

Timnas Indonesia saat ini masih menempati posisi lima di klasemen grup G. Poin maksimal yang bisa diraih Timnas Indonesia adalah sembilan angka dengan catatan menang semua laga sisa.

Sementara itu, yang lolos ke babak selanjutnya hanya juara grup dan runner-up, yang saat ini diisi oleh Vietnam (11 poin) dan Malaysia (9 poin).