Sosok Senior PSM Tegaskan Harga Diri sebagai Motivasi Tim di Piala Menpora

Kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur, kembali menekankan slogan harga diri Makassar “Siri’ Na Pacce” sebagai motivasi bagi timnya untuk melangkah ke babak semifinal Piala Menpora 2021.

Slogan tersebut telah ditekankan sebelum PSM Makassar memulai perjalanan di babak penyisihan Grup B Piala Menpora 2021.

“Pertama, saya akan bersyukur atas pencapaian tim PSM hingga sejauh ini, berkat kerja keras. Saya sampaikan di awal fase grup kami datang dengan slogan ‘Siri’ Na Pacce’ harga diri orang Makassar,” kata pemain berusia 36 tahun.

Juku Eja menjadi tim pertama yang mencapai semifinal Piala Menpora 2021 setelah mengalahkan PSM Makassar 4-2 lewat adu penalti pada Jumat (9/4/2021).

Zulkifli Syukur mengaku bersyukur dengan capaian timnya. Apalagi, sejak awal PSM Makassar tidak begitu diunggulkan mengingat mereka hanya mengandalkan komposisi pemain lokal di Piala Menpora.

Mantan pemain Borneo FC ini berharap pencapaian PSM Makassar dapat membuat semua pihak bangga dan lebih peduli lagi terhadap tim.

“Alhamdulillah seperti yang juga saya sampaikan di konferensi pers kemarin bahwa kalau Allah ridho, Dia akan memudahkan perjalanan PSM dan alhamdulillah doa kami dijawab,” ujar Zulkifli Syukur.

“Semoga dengan keberhasilan PSM mencapai semifinal seluruh pihak di Sulawesi Selatan khususnya di Makassar bisa lebih memperhatikan tim kami,” imbuhnya.

Zulkifli Syukur juga menyebut kehadiran CEO PSM, Munafri Arifuddin, menjadi bagi pemain PSM untuk tampil maksimal disetiap pertandingan.

“Saya pikir seorang CEO dibutuhkan kehadirannya di lapangan karena dia bagian dari kami. Apa pun itu, CEO selalu hadir untuk mendukung kami. Dia adalah bagian dari tim PSM,” pungkasnya.